uefau17.com

Widyawati Akhirnya Wujudkan Mimpi Mendiang Sophan Sophiaan - ShowBiz

, Jakarta Usia senja tak membuat aktris senior Widyawati berdiam diri. Dirinya pun masih tetap eksis di dunia seni peran. Istri mendiang S‎ophan Sophiaan itu ‎kini bermain dalam film garapan Skytree Picture berjudul Ambu. Ikut bermain dalam film ini Laudya Cynthia Bella, Enditha Wibisono dan Baim Wong. 

Buat Widyawati suatu kebanggaan dirinya bisa bermain dalam film yang mengangkat kisah budaya suku Baduy. Sebab sebelumnya mendiang suami sempat berkeinginan membuat film yang tentang suku di kawasan Lebak, Banten itu.

Lewat film Ambu, Widyawati mengaku senang bisa mewujudkan keinginan suaminya yang meninggal akibat kecelakaan motor gede di tahun 2008 itu.

"Ketika diceritakan, almarhum (Sophan Sophiaan) dulu pengin bikin film soal Baduy, jadi saya eksited banget pas ditawarin," ungkap Widyawati saat peluncuran teaser trailer dan poster film Ambu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditawari

Saat ditawari Widyawati tak berpikir panjang untuk ikut bermain. Terlebih film tersebut mengingatkannya akan sosok mendiang suaminya. Bahkan, Widyawati memberikan masukan kepada sang sutradara sekaligus produser film Ambu, Farid Dermawan.  

"Jadi saya telpon mama Widyawati, dia langsung bilang, 'kapan ketemuan', saat saya tawarkan untuk main di film Ambu. Mama Wid langsung mau ambil padahal belum baca skenario. Alasannya, dulu om Sophan cita-cita banget pengin bikin film Baduy, jadi itu sudah jalannya ya," kata  Farid Dermawan.

 

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Meski begitu, bukan tanpa kesulitan Widyawati bermain dalam film tersebut. Terlebih ia harus bisa berdialek suku Baduy yang benar agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dan bagus ditonton. 

"Ya itu kadang-kadang kita pengambilan gambar ada sedikit salah, mereka mengoreksi soal lafal. Lidah sih agak sulit," kata aktris senior ini. Rencananya film Ambu akan ‎tayang di bioskop awal tahun 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat