uefau17.com

Sinopsis The Scorpion King, Kisah Aksi Petualangan Dwayne Johnson - Regional

, Bandung - The Scorpion King merupakan film tahun 2002 yang diperankan oleh aktor Dwayne Johnson dan Steven Brand. Film ini mengangkat genre aksi, petualangan, dan fantasi yang penuh ketegangan.

Filmnya digarap oleh sutradara kondang Chuck Russell yang dikenal sebagai sutradara film The Mask (1994) hingga Eraser (1996). Sementara naskah filmnya ditulis oleh Stephen Sommers, Jonathan Hales, dan William Osborne.

Cerita filmnya mempunyai premis tentang seorang pejuang gurun yang bangkit melawan tentara jahat yang telah menghancurkan tanah airnya. Ia juga menangkap penyihir kunci musuh dan membawanya jatuh ke padang pasir untuk melakukan pertarungan terakhir.

Mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 32 menit film The Scorpion King hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini juga dijadwalkan tayang di salah satu televisi swasta pada Selasa (2/7/2024) pukul 21.00 WIB.

Selain tayang di televisi, The Scorpion King juga dapat disaksikan dalam platform streaming Vidio. Sebagai informasi melalui film ini aktor Dwayne Johnson berperan sebagai karakter bernama Mathayus dan Steven Brand sebagai Memnon.

Berdasarkan dari situs Rotten Tomatoes film ini hanya berhasil meraih skor 41% dari total 137 pengulas. Menurut salah satu penonton, film ini memang tidak terlalu bagus, tetapi masih cukup menghibur.

Kemudian dalam situs IMDb film ini hanya berhasil meraih rating 5.5 dari total 146 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Scorpion King

The Scorpion King merupakan film yang menceritakan tentang pejuang bernama Mathayus (Dwayne Johnson), Jesup (Branscombe Richmond), dan Rama (Esteban Cueto) yang mendapatkan misi besar dari Raja Pheron (Roger Rees).

Sebagai prajurit Akkadian mereka ditugaskan untuk membunuh penyihir kepercayaan Memnon (Steven Brand) yang selalu berhasil membantu sang raja memenangkan peperangan.

Sementara anak Raja Pheron, Takmet (Peter Facinelli) menentang keras keputusannya tersebut karena rela mengorbankan 20 rubi demi menyingkirkan Memnon. Namun Raja Pheron tidak memedulikan kekhawatiran anaknya tersebut dan tetap menjalankan misi.

Suatu hari para prajurit berhasil menyusup ke perkemahan namun tidak lama kemudian keberadaan mereka diketahui oleh anak-anak buah Memnon. Faktanya anak Raja Pheron yang justru memberitahu Memnon terkait kedatangan Mathayus.

Ia juga tega menghabisi nyawa ayahnya sendiri dan memilih untuk bergabung dengan musuhnya tersebut. Karena kekacauan tersebut Mathayus bahkan harus menyaksikan sendiri bagaimana rekan dan juga adiknya meregang nyawa.

Di sisi lain Cassandra (Kelly Hu) penyihir kepercayaan Memnon memperingatkan sang raja untuk membebaskan Mathayus. Pasalnya jika Mathayus terbunuh Memnon dan pasukannya akan mendapatkan kutukan para dewa.

Alhasil Mathayus dikubur di sebuah padang pasir dengan leher yang mulai digerogoti sekumpulan semut api. Lantas bisakah Mathayus selamat dan membalaskan dendamnya tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Scorpion King

Berikut ini adalah daftar pemain film The Scorpion King:

1. Dwayne Johnson sebagai Mathayus.

2. Steven Brand sebagai Memnon.

3. Michael Clarke Duncan sebagai Balthazar.

4. Kelly Hu sebagai Cassandra/penyihir.

5. Bernand Hill sebagai Philos.

6. Grant Heslov sebagai Arpid.

7. Peter Facinelli sebagai Takmet.

8. Ralf Moeller sebagai Thorak.

9. Branscombe Richmond sebagai Jesup.

10. Roger Rees sebagai Raja Pheron.

11. Sherri Howard sebagai Ratu Isis.

12. Conrad Roberts.

13. Joseph Ruskin.

14. Esteban Cueto.

15. Nils Allen Stewart.

16. Scott L. Schwartz.

17. Andre Henschel.

18. Michael Hilow.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Scorpion King

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik dari film The Scorpion King:

1. Dwayne Johnson meraih gaji tertinggi sebagai pemeran utama

Melalui film ini aktor Dwayne Johnson ternyata berhasil mendapatkan gaji sebesar $5,5 juta dan membuat Guinness Book of Records sebagai gaji tertinggi untuk orang yang pertama kali menjadi pemeran utama.

2. Spin-off dari franchise The Mummy

Film The Scorpion King ternyata merupakan kisah spin-off dari film populer The Mummy. Diketahui ceritanya mengambil waktu 5000 tahun sebelum peristiwa The Mummy dan The Mummy Returns.

Kisahnya menceritakan tentang asal usul Mathayus dan kebangkitannya sebagai pahlawan legendaris, Scorpion King.

3. Meraih pendapatan yang fantastis

Film ini digarap dengan biaya produksi sekitar $60 juta dan berhasil meraih pendapatan yang sangat fantastis sekitar $180.6 juta serta menerima ulasan yang beragam dari para penontonnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat