uefau17.com

ECLIPSE, Band Fiksi di Drama Lovely Runner Debut di Billboard 200 dengan Lagu Sudden Shower - Regional

, Yogyakarta - Kepopuleran drama Lovely Runner berhasil membawa band fiksi ECLIPSE debut di chart Billboard 200. Lagu Sudden Shower yang dinyanyikan ECLIPSE berhasil masuk chart Billboard Global 200 di posisi ke-199.

"ECLIPSE, band fiksi dari serial drama Korea Selatan Lovely Runner, debut di tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya," tulis Billboard melalui media sosial X @billboardcharts, Jumat (6/6/2024) malam.

Tak hanya berhasil debut di No.199 chart global Billboard 200, lagu Sudden Shower juga naik ke No.76 di Global Excl. AS (new peak). Lagu ini mampu bersaing dengan lagu grup Kpop lainnya, seperti Lost! milik RM BTS, How Sweet milik New Jeans, Supernova milik aespa, hingga Magnetic milik ILLIT.

Billboard 200 merupakan tangga album resmi yang kerap digunakan untuk mengukur popularitas seorang penyanyi maupun grup. Tangga album ini dimuat berdasarkan jumlah streaming dan penjualan album di wilayah Amerika Serikat, baik dalam format kepingan maupun digital.

Kesuksesan ini seolah membuktikan bahwa drama Lovely Runner berhasil menarik banyak penggemar di berbagai sektor. Adapun band fiksi ECLIPSE beranggotakan beberapa pemain Lovely Runner, yakni Byeon Woo Seok, Lee Seung Hyub, Moon Si On, dan Yang Hyuk itu.

Tak hanya merilis lagu, band ini juga merilis album fisik untuk OST Lovely Runner. Mengutip dari berbagai sumber, album OST drakor Lovely Runner memiliki dua versi spesial.

Versi pertama menampilkan karakter Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) pada bagian sampul. Sementara sampul album versi kedua menampilkan para personel band fiksi ECLIPSE.

Sama seperti album Kpop pada umumnya, album ini juga dilengkapi poster. Bagian belakang menampilkan wajah para anggota band Eclipse, sedangkan bagian depan hanya menampilkan logonya.

Selain itu, juga terdapat photobook dan empat photocard para anggota ECLIPSE. Penggemar juga akan mendapatkan merchandise spesial, seperti bingkai foto, stiker, gantungan kunci, dan tiket edisi spesial.

Pre-order album ini telah dibuka sejak 22 Mei 2024. Album ini berhasil memecahkan rekor pre-order album OST Korea tertinggi sepanjang sejarah. Para penggemar berharap, dapat melihat aksi panggung ECLIPSE secara langsung di panggung acara musik Korea Selatan. 

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat