uefau17.com

Mengintip Pesona Air Terjun Nungnung, Wisata Alam Cantik di Bali - Regional

, Bandung - Air Terjun merupakan tempat wisata alam yang populer karena menampilkan pesonanya yang memukau. Pasalnya, air terjun menampilkan bagaimana air mengalir deras dari ketinggian dan menciptakan pemandangan yang indah.

Tempatnya juga memiliki suasana yang banyak disukai oleh para pencari ketenangan karena terdapat suara gemercik air yang menenangkan. Sebagai informasi, air terjun sendiri terbentuk ketika air dari sungai atau aliran lain jatuh dari tebing yang curam atau jurang.

Air terjun termasuk dalam destinasi alam menarik karena biasanya berada di dalam kawasan alam. Tempatnya juga memiliki keindahan visual yang cantik dan biasanya di bawahnya terdapat kolam yang menciptakan pemandangan menakjubkan.

Beberapa air terjun juga biasanya berlokasi di tengah hutan yang lebat sehingga perjalanannya cocok dikunjungi oleh para pecinta alam. Dalam perjalanannya, sudah tersajikan pemandangan yang indah dan ketenangan alam yang asri.

Selain bisa menikmati pemandangan alam, wisata air terjun juga terkenal dengan aktivitas menarik seperti mendaki atau trekking. Aktivitas ini membantu seseorang berlibur sambil berolahraga di alam terbuka.

Kemudian juga bisa melakukan aktivitas sederhana lainnya seperti berfoto atau menikmati suasana dengan bersantai. Jika area air terjun aman, wisatawan juga bisa menikmati kolam di sekitar air terjun untuk bermain air.

Salah satu air terjun menarik yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Nungnung yang lokasinya berada di Bali. Tempat ini terkenal sebagai destinasi alam yang menyajikan spot eksotis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi dan Rute Air Terjun Nungnung

Melansir dari beberapa sumber, Air Terjun Nungnung berlokasi di Desa Nungnung, Pelaga, Kecamatan Petan, Kabupaten Badung, Bali. Tempatnya buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 18.00 Wita.

Diketahui, tarif tiket masuk ke Air Terjun Nungnung cukup terjangkau yakni sebesar Rp10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp20.000 untuk wisatawan mancanegara.

Kemudian akses masuk ke lokasi air terjunnya juga sudah dibuat bagus sehingga perjalanan yang akan dilalui tidak begitu sulit. Wisatawan juga bisa melihat airnya yang jernih dan menikmati wisata air atau bersantai di sekitar kolamnya.

Menuju tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, sewa mobil, taksi, atau ojek online. Perjalanannya sekitar 10 menit berkendara dari Jembatan Tukad Bangkung ke arah barat di Jl. Catur - Jl. Pura Puncak Mangu Lurus.

Kemudian, belok kiri sekitar 700 meter dan air terjun Nungnung berada di sebelah kirinya. Sementara wisatawan yang datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai bisa menempuh perjalanan berkendara sekitar 1 jam 50 menit.

3 dari 3 halaman

Fasilitas dan Daya Tarik Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung mempunyai sejumlah fasilitas umum yang lengkap terutama area parkir untuk wisatawan yang membawa kendaraan. Serta fasilitas toilet dan anak tangga yang membantu wisatawan melihat air terjun tersebut.

Diketahui perjalanan dari tempat parkir kendaraan ke air terjun Nungnung menempuh perjalanan sekitar 10 menit berjalan kaki. Kemudian terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat atau bersantai.

Sebagai informasi Air Terjun Nungnung mempunyai daya tarik pemandangannya yang bagus dan pepohonan rindang di sekitar kolamnya. Air terjun ini juga memiliki arus air yang sedang sehingga kerap aman untuk berenang.

Bahkan, pada awal tahun 2024 tempat ini juga pernah menjadi spot pernikahan wisatawan mancanegara. Dengan dekorasi yang sederhana pernikahannya menjadi mewah karena latar pemandangannya berupa air terjun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat