uefau17.com

Sederet Wisata Air Terjun Populer di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Recomended Banget - Regional

, Lampung - Lampung merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang dianugerahi banyak potensi wisata alam mempesona. Salah satu wisata alam yang populer di Lampung adalah air terjun eksotis, yang tersebar di hampir setiap wilayah mulai dari utara hingga ke timur.

Berikut ini enam deretan air terjun yang wajib dikunjungi saat kamu liburan ke Lampung :

1. Air Terjun Batu Putu  

Air terjun Batu Putu, lokasinya berada di tengah kota tepatnya di Kelurahan Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. 

Air terjun ini memiliki keunikannya tersendiri, letaknya memang berada di tengah kota, namun bukan berarti akses jalan untuk menuju ke sana akan mudah. Jalan yang akan kamu lalui lumayan sulit, kamu harus menyusuri jalan setapak yang masih alami. Memang sebagian sudah dicor, namun sebagian lagi belum. Perlu menuruni beberapa anak tangga yang tidak rata, di tengah rindangnya pepohonan merupakan pengalaman yang berharga. Kamu harus berhati-hati saat menyusuri jalan setapak ini dan jangan sampai salah injak atau terpeleset karena kondisinya licin.

2. Air Terjun Ciupang 

Air Terjun Ciupang menjadi primadona wisata alam, akhir-akhir ini banyak wisatawan lokal yang mencari air terjun ini untuk didatangi, termasuk berbagai air terjun yang ada di Kabupaten Pesawaran. Air terjun ciupang adalah air terjun dengan bentukan alam yang indah kombinasi jatuhan air dan tebing yang menantang sangat layak masuk ke dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi. 

Jatuhan airnya mengenai bebatuan di tebing sehingga air tidak keras mengenai dasar air terjun, hal inilah yang membuat pengunjung bisa mandi-mandi di bawah jatuhan airnya karena tidak akan membuat tubuh kita terasa sakit,

3. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu memiliki panorama yang menakjubkan, dikelilingi hutan belantara yang masih perawan, menambah rasa tertarik yang mendalam bagi kalian yang ingin berlibur. 

Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian sektiar 80 meter, ini sangat menggugah kalian untuk menikmati setiap percikan airnya, suara deburan air yang mengalir deras dari puncak tebing membuat kenyamanan yang mendalam apalagi mengingat air terjun ini berada di tengah hutan. 

Sehinga menjadi tempat yang paling nyaman untuk melebur bersama alam dan meninggalkan sejenak hiruk pikuk di kota. Percikan dari air terjun ini bisa membasahi baju para pengunjung yang berada di sekitar kolam utama karena ketinggiannya tersebut.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Air Terjun Gangsa

Wisata alam ini terletak di Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, air terjun ini menjadi salah satu wisata andalan di kabupaten setempat, seperti Air Terjun Putri Malu, Air Terjun Kereta dan wisata-wisata baru yang akan dibuka.

Dari Kota Bandar Lampung lokasi wisata ini dapat ditempuh sekitar 4 hingga 5 jam, melalui Jalan Lintas Sumatera, lalu masuk lagi kedalam menyusuri kampung-kampung dan beberapa perkebunan selama 1 jam. 

Saat tiba di Air Terjun Gangasa, wisatawan akan disambut area bumi perkemahan yang biasa digunakan sebagai camping area, tempat ini kerap digunakan sebagai lokasi jambore siswa SD.

5. Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi Ini adalah sebuah air terjun di dalam sebuah lembah kecil, sering terlihat pelangi di waktu-waktu tertentu sehingga akhirnya lebih dikenal dengan nama yang sekarang ini.

Lokasi air terjun ini berada di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Lokasinya dikelilingi oleh perbukitan. Dari Kota Bandar Lampung, berjarak sekitar 102 KM waktu tempuhnya sekitar 3 jam. Kamu juga akan banyak melewati kebun- kebun warga yang luas di kiri-kanan jalan.

Di beberapa titik jalannya akan menanjak dan berliku, suhu udara pun mulai terasa berubah agak lebih sejuk, kamu bisa duduk-duduk santai menikmati suasana lembah dengan air terjun indahnya atau berendam dan mandi di aliran airnya yang terasa menyegarkan.

6. Air Terjun Batu Lapis 

Air Terjun Batu lapis ini merupakan salah satu surga keindahan yang tersembunyi di antara sekian banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus sebelum dinamakan air terjun batu lapis penyebutan nama air terjun ini cukup beragam. Mulai dari Air Terjun Gunung Batu dan Air Terjun Talang Ogan.

Tetapi nama pasti air terjun ini yaitu Batu Lapis dikarenakan di sekitar air terjun ini terdapat bebatuan yang tersusun alias berlapis-lapis. Ketinggian air terjun ini sekitar 60-75 meter, serta memiliki aliran yang sangat berat serta airnya jernih dan sangat dingin. 

Di bawah air terjun juga tersedia kolam air yang lumayan luas, pengunjung pun bisa menggunakannya untuk mandi dan bermain air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat