uefau17.com

Festival Mudik 2024: YPIJ Promosikan Berbagai Produk Pertanian dan UMKM - Regional

, Jakarta - Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) mempromosikan berbagai produk pertanian dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat stan pameran di Festival Mudik yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Ketua YPIJ Eprilia Tri Arum Taurusia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen dirinya dalam menggerakkan ekonomi di daerah, khususnya Jawa Tengah. Ia juga sedang berusaha untuk menyejahterakan para petani lewat berbagai kegiatan positif.

"Kami berkomitmen terus jalankan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama para petani agar bisa bangkitkan ekonomi sehingga menambah penghasilan keluarga," kata Eprilia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/5/2024).

Di tengah langka dan mahalnya harga pupuk di kalangan petani, Eprilia melalui YPIJ memperkenalkan pupuk Soil Gold. Sejalan dengan itu, YPIJ melakukan pendampingan, pelatihan, dan memberikan penyuluhan kepada petani agar hasil panennya semakin optimal.

"Selain berkualitas pupuk yang kami kenalkan juga miliki harga terjangkau dan stock selalu ada," kata Eprilia.

Dalam kesempatan itu, Eprilia yang juga pendiri Superpetani, aplikasi penjualan sayur yang telah beroperasi di Jabodebek, berencana mengembangkan aplikasi serupa di wilayah Jawa Tengah yakni Wonosobo, Magelang, Purworejo, dan Temanggung.  

Pada pameran ini, YPIJ juga memberikan ruang untuk para petani menjual berbagai produk seperti sayuran, kopi, kerajinan seperti tas dan batik ciprat, hingga hasil olahan dari pertanian khas Wonosobo.

"Alhamdulillah hasil penjualan di pameran ini laris manis. Sebagian besar produk terjual habis. Kami berharap para petani bisa sejahtera dengan keberadaan kami yang akan membantu para petani meningkatkan hasil produksi sekaligus distribusi pemasaran hasil pertanian," kata Eprilia.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo H. Agus Wibowo yang meninjau stand pameran. Dia berharap, ekonomi petani dan UKM semakin maju dengan adanya event-event promosi di daerah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat