uefau17.com

Peduli Driver Ojek Online, Relawan Mas Gibran Bagikan Bantuan Sembako hingga Cukur Gratis - News

, Jakarta - Relawan Mas Gibran, pendukung Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka melakukan kegiatan sosial. Hal ini dilakukan di tengah kesibukan dan tantangan kehidupan perkotaan, maka kepedulian sosial menjadi semakin penting untuk menjaga keharmonisan serta kesejahteraan masyarakat.

Relawan Mas Gibran melakukan kegiatan kepedulian sosial di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Relawan sebelumnya meluncurkan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk membantu para ojek online (ojol) dengan berbagi sembako dan menyediakan layanan cukur gratis.

Kawasan Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi salah satu titik diadakannya kegiatan tersebut. Muji, salah satu pengemudi Ojol menyambut baik adanya program bantuan sembako yang dikhususkan bagi driver ojek online.

"Ini sangat membantu kami. Di tengah situasi ekonomi seperti ini, bantuan seperti ini sangat berarti bagi kami dan keluarga," ujar Muji, melalui keterangan tertulis, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap akhir pekan di Jakarta dan sekitarnya ini merupakan bentuk aksi Relawan Mas Gibran dalam hal sosial dan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Relawan Mas Gibran kembali menggelar serangkaian kegiatan sosial dengan cara membagikan sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama para pengemudi ojek online (ojol). Kali ini aksi, Relawan Mas Gibran dilakukan di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu 9 Juni 2024.

Relawan Mas Gibran berkumpul di kawasan RT 1/RW 5, Kapuk, Kecamatan Cengkareng. Ada sekitar 150 pengemudi ojol yang turut serta. Mereka mengantre tertib untuk mendapatkan bingkisan paket sembako dari Relawan Mas Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako dan Makanan Bergizi Gratis

Salah satu pengemudi ojol bernama Indra menyambut baik adanya program bantuan sembako yang dikhususkan bagi pengemudi ojol.

"Kami selama ini bekerja tanpa mengenal hari libur agar kami bisa mendapatkan penghasilan cukup bagi keluarga kami. Tentunya dengan adanya bantuan sembako ini, kami berterima kasih kepada Mas Gibran, terima kasih juga kepada tim relawan atas sembakonya" ujar Indra melalui keterangan tertulis, Minggu 9 Juni 2024.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan saat akhir pekan di Jakarta ini dilakukan secara rutin setiap minggu. Aksi Relawan Gibran minggu ini dimulai sejak Jumat 7 Juni 2024 lalu di Jakarta Timur.

Seperti diketahui, salah satu program prioritas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah berbagi makanan bergizi gratis bagi warga.

Sekitar 150 orang pengemudi ojol mendapatkan makanan bergizi yang khusus disiapkan oleh Relawan Mas Gibran. Makanan bergizi dan susu gratis dimanfaatkan oleh pengemudi ojol di kawaswan Cipinang Besar, Rawamangun, hingga Lubang Buaya.

 

3 dari 3 halaman

Titik Lainnya

Sementara itu pada Sabtu 8 Juni 2024, pengemudi ojol di beberapa titik di Jakarta Barat juga menerima paket sembako dan cukur rambut gratis dari Relawan Mas Gibran.

Kegiatan berbagi sembako dan cukur gratis untuk pengemudi ojol tersebut dilaksanakan di Kebon Jeruk, serta Srengseng dan Joglo di Kecamatan Kembangan.

Salah satu kordinator kegiatan Marzuki menegaskan, kegiatan ini akansecara rutin terus dilaksanakan oleh Relawan Mas Gibran di Jakarta. Hal ini juga sekaligus menjadi agenda yang mendukung program prioritas Prabowo-Gibran di pemerintahan berikutnya.

"Kami tentunnya mendukung dan akan mengawal setiap program dari Mas Gibran bersama Pak Prabowo. Terutama program untuk menuju Indonesia Emas 2045," pungkas Marzuki.

Relawan Mas Gibran akan terus mengawal setiap program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun kedepan. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mendukung roadmap pemerintahan jangka pendek, menengah dan panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat