uefau17.com

Taman Margasatwa Ragunan Tetap Buka Libur Idul Adha, Puncak Kepadatan Pengunjung Selasa 18 Juni 2024 - News

, Jakarta Taman Margasatwa Ragunan tetap membuka pelayanan selama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah agar pengunjung dapat menikmati liburan mereka di tempat wisata Jakarta Selatan ini dengan puas.

"Kami akan tetap membuka pelayanan pada Idul Adha, tepatnya pada tanggal 17 dan 18 Juni 2024," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, dikutip Antara, Minggu (16/6/2024).

Bambang menjelaskan bahwa pada hari berikutnya, jam operasional akan dimulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Hari libur bagi satwa yang biasanya jatuh pada hari Senin akan digeser menjadi hari Rabu, sehingga Taman Margasatwa Ragunan akan tutup pada tanggal 19 Juni 2024.

"Kami akan tutup atau libur satwa pada hari Rabu, yaitu tanggal 19 Juni 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, dia memprediksi bahwa puncak kepadatan pengunjung diperkirakan akan terjadi pada hari Selasa, tanggal 18 Juni. Dia menargetkan sekitar 60 ribu pengunjung akan datang.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihak Taman Margasatwa Ragunan telah menyediakan lahan parkir yang cukup serta merawat pohon-pohon di sekitarnya agar tidak tumbang dan melukai pengunjung.

Selain itu, dia juga mengingatkan para pengunjung untuk membawa mantel hujan atau payung mengingat cuaca yang tidak menentu, terkadang hujan deras.

"Kami mengimbau kepada pengunjung untuk membawa payung atau mantel sebagai antisipasi terhadap hujan deras yang sewaktu-waktu dapat terjadi," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebanyak 16 Ribu Kunjungi Ragunan

Hingga pukul 15.00 WIB pada hari Minggu, sebanyak 16.466 pengunjung telah mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan. Jumlah ini terdiri dari 2.002 kendaraan roda dua, 3 bus, 75 sepeda, 1.340 kendaraan roda empat, dan 2.338 orang pengunjung yang menuju pusat Primata Schmutzer.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait kelayakan bus pariwisata di kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan.

Dalam inspeksi tersebut, beberapa bus pariwisata ditemukan tidak memiliki kelengkapan surat-surat seperti uji kendaraan bermotor atau KIR dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), namun tetap beroperasi mengangkut penumpang.

Dari enam bus yang diperiksa, empat di antaranya tidak melengkapi KIR, bahkan ada yang STNK-nya sudah habis masa berlakunya. Bus-bus ini tidak akan diizinkan untuk beroperasi atau akan ditahan.

Taman Margasatwa Ragunan, yang terletak di Jakarta Selatan, memiliki luas 147 hektar dan dihuni oleh lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat