uefau17.com

Jokowi dan Gibran Disebut sudah Bergabung dengan Golkar, Ini Kata Gibran - Regional

, Solo - Wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebutkakan jika dirinya dan bapaknya, Presiden Jokowi telah berlabuh ke Partai Golkar usai tak dianggap sebagai kader PDIP.

Keduanya sudah tak dianggap sebagai bagian dari partai berlambang kepala banteng moncong putih lagi, usai bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju dalam Pilpres 2024 lalu.

“Kalau secara resmi ya kami belum bergabung ke mana-mana,” kata Gibran ketika berkunjung ke SMK Negeri 8 Solo, pada Jumat (26/4/2024).

Status Presiden Jokowi dan putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang hingga saat ini belum berlabuh ke partai politik lain usai dipecat PDIP.

Alhasil dengan statusnya tersebut kini Presiden Jokowi dan Gibran jadi daya magnet untuk diminta bergabung ke partai lain seperti halnya Partai Golkar.

“Kami berteman dengan semua, semua partai politik kami anggap rumah,” ujar wapres terpilih 2024-2029.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Partai Golkar

Sebelumnya Ketua Bidan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watutun mengatakan, Presiden Jokowi sudah tak dianggap sebagai bagian dari partainya pasca-mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres lalu.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan jika Jokowi dan Gibran sudah masuk menjadi keluarga Golkar.

“Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan Partai Golkar, dan kedua Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme Rapimnas resmi,” kata Airlangga di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

“Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja,” sambungnya.

Airlangga menegaskan, partainya sangat terbuka terhadap Jokowi yang sudah dianggap sebagai kader terbaik bangsa.

“Tentu Partai Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini, dan jelas Pak Presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama Partai Golkar di dalam dua periode beliau,” tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat