uefau17.com

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Suriah: Shin Tae-yong Targetkan Menang, Ronaldo Kwateh Perbaiki Kekurangan - Regional

, Jakarta - Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan bakal bersua dengan Suriah dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023) mulai pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA: Indonesia U-16 Peringkat 3 di Piala AFF U-16, MU Pertahankan Pemain Gaji Buta

Melansir laman PSSI, Ronaldo Kwateh mengatakan tak menganggap enteng Suriah. Menurutnya, Suriah diprediksi akan keluar menyerang dalam laga tersebut.

"Mereka (Suriah) bermain cukup bagus, tapi kami fokus ke tim sendiri untuk memperbaiki kekurangan yang ada," kata Ronaldo Kwateh.

Ketika ditundukkan Irak 0-2, Kwateh mengatakan Timnas Indonesia mengalami masalah mental bermain. Beberapa kesalahan dilakukan oleh anak asuh Shin Tae-yong tersebut hingga kebobolan sebanyak dua kali.

"Pastinya kami akan bermain lepas, itu juga jadi pesan dari coach Shin sehingga nanti bisa menunjukkan kemampuan yang kami miliki," kata Kwateh.

Kwateh terkini bermain di salah satu klub divisi liga dua Turki, Bodrum Belediyesi Bodrumspor. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun tersebut memperkuat klub Liga 1 Indonesia, Madura United.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengatakan kelemahan anak asuhnya yakni selalu tergesa-gesa saat hendak melakukan penyelesaian akhir. Ia berharap di laga kontra Suriah, Kwateh dan kolega bisa lebih tenang.

Menurut pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut, melawan Suriah menjadi pertandingan yang cukup berat bagi anak asuhnya.

Namun, Shin Tae-yong menolak untuk menyerah. Ia menargetkan skuad Garuda Muda bisa memenangkan laga nanti.

Pertandingan Selanjutnya akan sulit, tetapi kami tidak akan menyerah dan kami datang ke sini untuk menang. Bukan hanya untuk berpartisipasi," kata Shin melansir situs AFC.

Suriah bernasib sama dengan Indonesia, di mana mereka harus menelan kekalahan dalam laga sebelumnya, saat bertemu dengan tuan rumah Uzbeksitan dengan skor 0-2. Pelatih Suriah, Mark Wotte mengatakan pertandingan kedua melawan Indonesia merupakan langkah yang berat bagi skuadnya. Pasalnya, Suriah harus menelan kekalahan dari tuan rumah Uzbekistan di laga pertama.

"Hasil melawan Uzbekistan menempatkan kami di bawah sedikit tekanan untuk laga kedua, kami harus menang agar sesuai target untuk lolos," kata Wotte.

Jadwal timnas U-20 versus Suriah bisa ditonton melalui live streaming via aplikasi RCTI+ ataupun melalui siaran RCTI digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat