uefau17.com

Kebakaran Hanguskan Ruko Beserta Mobil di Kotarih Sergai, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta - Regional

, Serdang Bedagai Si Jago Merah mengamuk. 1 unit rumah toko atau ruko di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar pada Kamis, 4 Juli 2024, dini hari WIB.

Kapolsek Kotarih, Iptu Mula Purba, didampingi Wakapolsek, Ipda Brimen, kepada , membenarkan adanya insiden kebakaran yang menghanguskan 1 unit ruko tersebut.

Diterangkan, Polres Sergai telah melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran.

"Dilakukan bersama-sama Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang dan perangkat kecamataan," kata Mula.

Diungkapkan, ruko yang terbakar milik LL (34). Lokasinya terletak di Dusun 1, Desa Banjaran Godang, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Saat peristiwa kebakaran terjadi, warga berupaya memadamkan api dan membuka paksa pintu ruko," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Api Berhasil Dipadamkan Petugas Damkar

Disebutkan Mula, api berhasil dipadamkan sebelum kebakaran meluas. Dengan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan ke TKP, api dapat dipadamkan kurun waktu 2 jam.

Petugas damkar lalu melakukan pengecekan sebelum memastikan tidak ada lagi titik api yang tersisa. Lalu dilakukan upaya pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar maupun asap.

Polsek Kotarih memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil. Pemilik rumah dan keluarga dibantu warga berhasil dievakuasi.

"Akibat kebakaran, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 400 juta. Seluruh bangunan ruko dan satu unit mobil, barang dagangan, serta harta benda milik korban habis terbakar," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Hasil kesimpulan sementara, kebakaran itu terjadi diduga akibat adanya korsleting listrik dari dalam ruko yang kondisi terkunci.

"Masih dilakukan penyelidikan dan mendatangkan Tim Inafis untuk pembuktian komprehensif secara ilmiah dan fakta," Mula menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat