uefau17.com

Aksi Tanam Padi Serentak Warnai Deklarasi Relawan BNBG Sergai Dukung Ganjar-Mahfud - Regional

, Serdang Bedagai Relawan Barisan Nasional Bela Banjar (BNBG) Serdang Bedagai (Sergai) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

Deklarasi yang dihadiri seribuan kader tersebut berlangsung di Dusun 1, Desa Makmur, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua BNBG Sergai, Yuda Prasetyo menyatakan, siap totalitas memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024, tepatnya Pilpres.

"BNBG mengarahkan seluruh kader agar terjun langsung ke masyarakat untuk menyosialisikan pasangan Ganjar-Mahfud sesuai arahan Ketua Umum Paulus Sinambela," kata Yuda, Sabtu (4/11/2023).

Selain deklarasi, dilakukan juga kegiatan penanaman padi serentak untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kami siap mendorong anak muda Serdang Bedagai untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI guna keberlanjutan program ketahanan pangan nasional," Yuda menegaskan.

Yuda juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memajukan sektor pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai, dengan meningkatkan produksi hasil panen padi ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deklarasi ke-21

Sekretaris DPP BNBG, Fery Nofirman Tanjung menjelaskan, deklarasi BNBG Sergai Dukung Ganjar-Mahfud adalah yang ke-21.

Tokoh pemuda Sumut ini yakin, anak muda Sergai sudah tahu memilih pemimpin yang layak, cerdas, bersih, rendah hati, mau, dan mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

"Untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang maju dan sejahatera, itu semua hanya ada pada Pak Ganjar Pranowo yang mengasihi dan mencintai rakyat," ujarnya.

Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya, memberikan apresiasi kepada para anak muda yang tergabung dalam Relawan BNBG Kabupaten Serdang Bedagai.

Darma mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Dikatakannya, benar Ganjar Pranowo berasal dari kalangan bawah. Sama-sama anak kampung sepertinya.

"Ganjar Pranowo tidak punya rumah di Jakarta. Sama seperti wakilnya, Mahfud MD berasal dari kalangan bawah, sangat merakyat. Capres mana yang mau tidur di rumah masyarakat saat blusukan. Hanya Ganjar Pranowo yang mau bertindak seperti itu," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Penanaman Padi Serentak

Terkait penanaman padi serentak, Darma mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pertanian, banyak cara bisa dilakukan pada saat ini. Melalui pembibitan yang bagus. Penanaman dengan teknik yang bagus, serta teknologi yang semakin maju.

"Anak muda jangan malu turun ke sawah, karena dari yang muda berpotensi besar dalam teknologi pertanian. Generasi muda harus lebih meningkatkan kreativitas dalam hal pertanian," tandasnya.

Hadir saat deklarasi, Ketua DPD Perindo Sergai, Edi Sutono Harahap, para Bacaleg partai koalisi pengusung Capres, Ganjar Pranowo dan Cawapres, Mahfud MD, pengurus relawan BNBG Sergai, dan seribuan masyarakat Desa Makmur, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat