uefau17.com

Pegiat Sepak Bola Sebut Adi Saputra Sosok Visioner untuk Cawagub Sumut - Regional

, Medan Pegiat sepak bola di Kota Medan menilai Adi Saputra merupakan sosok yang visioner dan berjiwa sosial, sehingga layak untuk diunggulkan sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut).

Demikian disampaikan Pengurus Klub Sepak Bola Anggota PSMS Medan, Sari Azhar Tanjung, dan Fajar Pratama, kepada wartawan di Medan, Sabtu, 29 Juni 2024. Mereka menilai, perhatian Adi Saputra di dunia olahraga begitu antusias.

"Kita kenal Pak Adi Saputra sudah lama. Memang sejak dulu, selalu memberi perhatian kepada dunia olahraga, khususnya sepak bola," Azhar mengungkapkan.

Meskipun kini PSMS ditangani perusahaan lain, kecintaan Adi Saputra terhadap klub kebanggaan Sumut di kancah nasional tidak surut. Perhatian dan dukungannya kepada proses pembinaan atlet sepak bola tetap konsisten.

"Pak Adi Saputra juga masih sering mengajak kita silaturahmi. Walau di tengah kesibukannya sebagai pengusaha," Azhar menuturkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengusaha Muda Visioner

Mereka juga melihat sosok Adi Saputra adalah pengusaha muda visioner. Dalam membangun kepercayaan dan kepedulian sosial, Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga itu seringkali berada di tengah masyarakat dan berbagi kepada warga kurang mampu.

"Selama ini kita tahu, kepedulian sosial Adi Saputra sangat tinggi. Sayangnya tidak mempublikasikannya, sehingga kesannya enggak populer," Fajar menuturkan.

Meskipun begitu, Azhar dan Fajar meyakini bahwa pandangan visioner serta punya kepedulian sosial tinggi, menjadi nilai tambah bagi seorang Adi Saputra untuk bisa bertarung di Pilgub Sumut 2024.

Apalagi sebagai putra yang lahir dan besar di desa, pedalaman Simalungun, tentu keberpihakannya bagi warga di pedesaan sangat besar.

"Kita mendukung Adi Saputra maju di Pilgub Sumut. Kita yakin, Pak Adi sosok yang rajin silaturahmi, rendah hati dan jiwa sosial tinggi serta visioner, akan membawa Sumatera Utara menjadi provinsi yang lebih baik, lebih maju," bebernya.

3 dari 4 halaman

Usung Visi Sumut Maju

Bagi pembangunan yang berkelanjutan, desa merupakan ujung tombak keberhasilan suatu negara. Poros utama masyarakat sejahtera sejatinya bukanlah kota, melainkan desa yang berperan sebagai penopang.

Hal tersebut menjadi poin penting bagi seorang sosok muda yang juga kader organisasi Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), Adi Saputra.

Mendapat mandat dari paguyuban Pujakesuma untuk maju sebagai Cawagub Sumut, Adi Saputra mengusung visi Sumut Maju.Menurutnya, visi yang diusungnya agar masyarakat yang tinggal di pedesaan mendapatkan porsi perhatian besar dari rencana pembangunan oleh pemerintah.

"Sebab, banyak desa yang punya potensi besar, sekaligus menjadi faktor penting bagi keberlangsungan pembangunan masyarakat. Kendala utama yang sering kita temui adalah akses transportasi dan komunikasi," kata Adi Saputra, Senin, 27 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Pemerataan Pembangunan

Adi melihat perlunya pemerataan pembangunan yang selama ini seringkali prioritasnya adalah daerah, yang aksesnya dekat dengan pusat perekonomian, tingkat kecamatan (ibu kota) maupun kabupaten/kota.

"Sehingga pemerintah harus hadir hingga ke kawasan pelosok desa, terutama yang minim secara akses maupun kurang memadai dari segi infrastruktur," sebutnya.

Adi Saputra merupakan putra yang lahir dan dibesarkan di kawasan pedesaan, di tengah perkebunan Kelapa Sawit, Desa (Nagori) Kampung Lalang, Kecamatan Ujungpadang, Kabupaten Simalungun dan berbatasan dengan Kabupaten Asahan.

Kawasan tempat lahir Adi termasuk yang terisolir pada era 80-an, dikarenakan kehidupan masyarakatnya serba tertinggal.

"Kalaupun sekarang sudah lebih maju, tetapi kalau perbandingannya dengan desa lain yang aksesnya mudah, tentu masih belum bisa kita sebut maju. Sebab ukurannya adalah kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

"Lalu, bagaimana bisa roda perekonomian warga meningkat, jika tidak ada perhatian pemerintah yang serius pengelolaannya demi menyejahterakan rakyatnya," jelas Adi Saputra yang juga Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat