uefau17.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris Dilirik PKS Masuk Bursa Pilgub Jabar - Pemilu

, Jakarta - Nama Wali Kota Depok, Mohammad Idris masuk dalam bursa bakal calon gubernur (Bacagub) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). DPW PKS Kota Depok telah memberikan sinyal kepada Idris untuk bertarung pada Pilgub Jabar 2024.

Menanggapi hal tersebut, Idris mengaku belum mengetahui bahwa namanya masuk dalam bursa Pilgub Jawa Barat. Idris baru mengetahui kabar tersebut dari awak media bahwa dirinya akan dicalonkan pada Pilgub Jabar melalui DPW PKS Jawa Barat.

“Saya dengar dari media, Saya tunggu nanti, siapa yang melamar saya, harus bayar saya,” kata Idris berkelakar, Minggu (28/4/2024).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan dukungan kepada Wali Kota Depok untuk maju pada Pilgub Jawa Barat. Hal tersebut merupakan amanah dari DPP dan DPW PKS Jawa Barat yang sempat didengarnya.

“Saya DPD PKS Kota Depok, mendukung pencalonan Pak Wali menjadi gubernur, karena ini memang amanah dari DPP dan DPW PKS kepada kami,” kata Imam.

Imam menuturkan, dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu terkait dengan pencalonan Idris pada Pilgub Jawa Barat. Pembicaraan tersebut setelah membahas terkait pencalonan legislatif PKS di Jawa Barat.

“Kang Haru bilang bahwa yang nomor urut atas-atasnya sudah selesai pencalonan, tinggal Pak Wali,” tutur Imam.

Mohammad Idris selama memimpin Kota Depok menjadi salah satu penilaian PKS untuk pertarungan pada Pilgub Jabar. Terlebih Idris mampu memimpin Kota Depok mulai dari Wakil Wali Kota sampai Wali Kota Depok selama dua periode.

“Kita berharap warga Depok punya Gubernur Jawa Barat berasal dari Depok,” ucap Imam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Tunjuk IBH Maju di Pilkada Kota Depok

Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) secara resmi telah menunjuk Imam Budi Hartono (IBH) sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu meminta seluruh kader dan simpatisan PKS memenangkan IBH pada Pilkada Depok 2024.

Ahmad Syaikhu mengatakan, DPP PKS telah menyerahkan secara resmi surat rekomendasi DPP PKS untuk bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024. PKS telah menunjuk IBH sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada perhelatan Pilkada Depok 2024.

“Saya menyerahkan rekomendasi DPP Partai Keadilan Sejahtera untuk bakal calon wali kota Depok untuk Pilkada 2024, kepada saudara Ir. H. Imam Budi Hartono,” ujar Syaikhu, Rabu (24/4/2024) malam.

Syaikhu telah menginstruksikan kepada seluruh struktur baik di DPW, DPD, DPC, sampai ke DPRa untuk mendukung IBH pada Pilkada Depok. Nantinya seluruh struktur jajaran PKS bergerak untuk memenangkan IBH yang saat ini sebagai Wakil Wali Kota Depok menjadi Wali Kota Depok.

“Juga seluruh anggota PKS, untuk berjuang bersama-sama memenangkan bakal calon yang diusung oleh PKS, yaitu saudara Imam Budi Hartono,” tegas Syaikhu. (Dicky Agung Prihanto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat