uefau17.com

Dukungan untuk Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng Terus Mengalir - Pemilu

, Jakarta - Nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi santer didukung dalam Pilgub Jateng 2024. Irjen Pol Ahmad Luthfi dinilai telah sukses membawa Jawa Tengah sebagai salah satu daerah yang aman dan kondusif selama menjabat sebagai Kapolda.

Kali ini dukungan muncul dari Ansori selaku ketua Toyota Land Cruiser Jepara Community (LCJC) yang berharap Kapolda Jateng itu menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Selama mengabdikan diri sebagai Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi kurang lebih empat tahun, beliau tahu persis situasi secara umum masyarakat Jawa Tengah sehingga memberikan dampak berupa keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas bagi masyarakat Jawa Tengah," ujarnya, Senin (22/4/2024).

Ansori menilai kemunculan nama Achmad Luthfi ini menjadi harapan baru. Kapolda Jateng ini tidak diragukan lagi dalam menjalankan roda pemerintahan. Terbukti selama kurang lebih empat tahun memimpin Polda Jawa Tengah.

Tokoh masyarakat Jepara itu menilai, melalui tangan dinginnya, membuat kondisi Jawa Tengah selalu kondusif, aman dan terkendali.

"Menurut kami bapak Ahmad Luthfi sangat berkompeten untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah dan menjadikan Jawa Tengah lebih maju dalam segala bidang," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabatan Strategis di Polda Jateng

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki jabatan strategis di Kepolisian Jawa Tengah.

Tahun 2010, dirinya pernah menjadi Kapolres Batang, lalu menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

Kemudian Ahmad Luthfi dipercaya menjadi Wakapolresta Solo, kemudian tahun 2015 diangkat menjadi Kapolresta Solo.

Lahir pada 22 November 1966, Irjen Pol. Ahmad Luthfi juga menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) hingga akhirnya memiliki keahlian dan pengalaman di bidang intelijen keamanan.

Diketahui pula, Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian tahun 2024 ini. Mendekati Pilkada 2024, banyak dukungan bermunculan agar Irjen Ahmad Luthfi maju sebagai Gubernur Jateng setelah pensiun dari kepolisian.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat