uefau17.com

PDIP Pertimbangkan Ahok hingga Risma untuk Diusung di Pilkada DKI Jakarta - Pemilu

, Jakarta - Sejumlah nama beken dipertimbangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

 

Diantaranya, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas. Lalu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa aja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga, misalnya, Azwar Anas," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan di Jakarta, Jumat, (26/4/2024).

Pantas menilai, ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan untuk terpilih sebagai calon gubernur Jakarta. Mulai dari komitmen terhadap ideologi Pancasila, elektabilitas hingga keselarasan membangun Jakarta ke depan.

"Beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian dari siapapun pemimpin-pemimpin yang akan datang," ujarnya.

Pantas menyebut, kemungkinan partainya akan mengumumkan nama bakal calon gubernur pada Mei 2024 mendatang.

"Kader terbaik nantinya kita angkat ke jabatan yang punya nilai tanggung jawab lebih besar," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya melakukan penjaringan dari kalangan internal maupun eksternal.

Ia pun tak membantah kalau nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan.

"Kita punya banyak sekali ya selain Bu Risma, selain Bu Risma banyak tokoh-tokoh potensial baik dari internal maupun eksternal," kata Djarot di Jakarta, Selasa (16/4).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ask Ahok Anything

Sementara itu, Ahok dalam akun instagram @basukiBTP mempersilakan masyarakat untuk bertanya terkait Jakarta. Mantan Gubernur Jakarta ini berusaha akan menjawab pertanyaan seputar Jakarta.

"Halo teman teman saat ini banyak sekali orang memperbincangkan soal Jakarta, saya sebagai orang yang pernah bekerja untuk warga Jakarta daya ingin membuka kesempatan teman teman untuk bertanya apa saja tentang Jakarta," kata Ahok.

"Dan saya berusaha akan menjawab apa yang teman teman tanyakan, untuk teman teman yang mau bertanya silakan tulis saja pertanyaannya di komen di bawah ini," sambungnya

Ahok juga akan menjawab pertanyaan menarik dalam episode perdana A3 (Ask Ahok Anything) di channel youtubenya.

"Pertanyaan pertanyaan menarik saya jawab di episode perdana A3 yang akan tayang di Youtube PanggilBTP pada Kamis 2 Mei 2024 Jam 19.00 WIB," tulis Ahok di captionnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat