uefau17.com

Honda Bersiap Luncurkan Motor Listrik AWD pada 2024 - Otomotif

, Jakarta - Honda kembali bersiap untuk meluncurkan motor listrik baru lagi di Jepang tahun ini. Namun, belum diketahui detail roda dua ramah lingkungan anyarnya tersebut.

Dilansir Gaadiwaadi, meskipun belum diberi nama secara resmi, namun Honda berencana untuk menampilkan dua model dengan Honda Mobile Power Packs (MPP).

Motor listrik baru Honda ini, bakal mengadopsi teknologi berbasis BEV, untuk digunakan di kendaraan listrik hybrid, dengan menggabungkan sistem penggerak semua roda listrik atau e-AWD.

Sistem e-AWD tersebut dapat meningkatkan tenaga penggerak dan memungkinkan kontrol distribusi tenaga penggerak yang responsif dan presisi. Hal tersebut akan dihubungkan ke Motion Management System yang dikembangkan Honda demi meningkatkan stabilitas pada kecepatan rendah.

Honda juga berniat menghadirkan versi produksi dari motor listrik pertamanya di pasar India, bernama Activa. Untuk mempersiapkannya, perusahaan meningkatkan kapasitas produksinya dengan menambahkan dua jalur produksi di fasilitas Gujarat dan Karnataka.

Pabrikan ini berniat akan memulai produksi sepeda motor listrik pertamanya itu di pabrik Karnataka pada Desember 2024 mendatang dengan fokus pada perluasan dan pertumbuhan pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Siap Luncurkan Banyak Motor Listrik Baru pada 2024

PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyatakan bakal kembali meluncurkan sepeda motor listrik baru pada 2024. Namun, jenama berlambang sayap mengepak ini, belum memberikan detail terkait model apa dan kapan waktu tepatnya peluncuran roda dua bertenaga baterai anyarnya tersebut.

Menurut Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran PT AHM, dengan peluncuran motor listrik baru itu pihaknya berharap eksistensi pabrikan asal Jepang ini di segmen elektrifikasi bisa diterima lebih baik oleh konsumen.

"Kita akan segera di tahun ini, akan ada launching produk baru, Jadi, silakan ditunggu kembali, nanti kami akan umumkan pada saatnya," jelas Octa, di sela-sela peluncuran all new Honda BeAT Series, di Cikarang, Jawa Barat.

Sementara itu, Thomas Wijaya, Vice President PT AHM mengatakan, motor listrik yang akan diluncurkan oleh Honda tidak hanya satu model, tapi akan ada beberapa yang akan mengaspal di Tanah Air.

"Lebih dari satu yang akan kita launching lagi. Pokoknya, semester kedua tahun ini. Produksinya tentu seperti Honda EM1, di Indonesia juga," tukasnya.

Sebelumnya, pihak Honda juga terus melanjutkan perkenalan kendaraan listrik dan ekosistemnya dengan mengajak masyarakat merasakan produk dan layanan menyeluruh roda dua ramah lingkungannya melalui program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) di beberapa provinsi di Tanah Air.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat