uefau17.com

Akan Ada 40 Peluncuran Kendaraan dan Penampilan 3 Mobil Konsep di GIIAS 2024 - Otomotif

, Jakarta - Antusiasme penggemar otomotif akan terpuaskan dengan hanya mengingat gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) tinggal menghitung hari. Setelah tiga dekade, GIIAS 2024 masih menjadi sorotan bagi merek-merek terkemuka yang ingin mengungkapkan kendaraan terbaru mereka kepada publik.

Euforia akan bertambah pada tahun ini, karena panggung mega pameran otomotif ini akan dihiasi peluncuran 40 model baru baik dari merek mapan dan merek-merek pendatang baru. GIIAS akan kembali menempati Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, pada 18-28 Juli mendatang untuk mengundang banyak decak kagum.

"Untuk launching kendaraan-kendaraan baru di pameran ini, saya bisa pastikan sudah sampai 40 brand kendaraan yang katanya akan launching di pameran ini dan juga ada 3 kendaraan konsep," ucap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO pada konferensi pers di Sudirman, Rabu (12/6/2024).

Beberapa dari peluncuran 40 model baru tersebut di antaranya akan diisi oleh Honda yang akan langsung memboyong 5 model mobil listriknya ke Tanah Air, Toyota dengan 1 lagi model Gazoo Racing baru dan 1 mobil listriknya, Chery yang akan melengkapi seri Tiggo dengan 3 lagi model baru dan peluncuran sub-brand baru, Kia dengan 4 model baru, hingga Mercedes-Benz dengan 3 model bensin barunya dan 1 lagi mobil listrik dari sub-merek Brabus.

Berbicara mobil konsep, nampaknya Nissan akan memukau pengunjung dengan salah satu konsep mobil listrik futuristiknya dari seri Hyper yang seperti kendaraan fiksi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Ada 10 Merek China Mengikuti GIIAS 2024

Kedatangan merek-merek Tiongkok ke pasar Indonesia juga turut meramaikan pameran ini. GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, China dan negara negara Eropa. Menurut Rizwan, jumlah ini adalah yang terbanyak sejak 9 tahun terakhir.

"Kita lihat bahwa dengan pasar yang begitu tetap menarik dan berkembang di Indonesia, maka kendaraan bermotor yang tadinya seperti dari Eropa, Jepang, Korea, dan sekarang tentunya merek-merek China juga, telah membawa pengaruh positif dalam penyelenggaraan GIIAS," ungkap Rizwan.

Memang benar bahwa kontribusi mobil China telah membuat GIIAS berupaya memperluas pamerannya untuk menguasai 11 hall di ICE BSD.

Jenama China yang akan hadir di mega pameran ini berjumlah total 10 merek, dengan seabrek merek-merek baru yang mungkin masih asing di telinga beberapa penyaksi.

3 dari 4 halaman

Akan Ada 55 Merek Kendaraan Menghadiri GIIAS 2024

55 jenama kendaraan tersebut akan terdistribusi dalam tiga kategori, yakni kendaraan penumpang dengan 31 merek, kendaraan komersial dengan 4 merek, dan kendaraan roda dua dengan 20 merek.

Di kendaraan penumpang, pesertanya akan ada Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Di kendaraan roda dua akan ada Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Sementara di kendaraan komersial akan diramaikan Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. 

"GIIAS kembali memecahkan rekor, saat ini total 55 merek kendaraan bermotor telah bergabung pada penyelenggaraan di tahun ini, jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan pameran GAIKINDO sejak pertama diselenggarakan pada tahun 1986 lalu," papar Rizwan.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat