uefau17.com

Forwot Gandeng Industri Otomotif Bikin Turnamen Futsal Perdana 2024 - Otomotif

, Jakarta - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) resmi menggelar turnamen futsal pertamannya, pada Sabtu (18/5/2024). Bertempat di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, juga merupakan rangkaian kegiatan kemeriahan hari jadi ke-21 wadah para jurnalis di industri otomotif tersebut.

Selain itu, agenda ini menjadi ajang silaturahim bagi para wartawan berbagai bidang serta para pihak terkait di industri otomotif Indonesia. Acara dibuka Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara, serta perwakilan agen pemegang merek otomotif, dan para wartawan senior Forwot.

"Kami harapkan kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahim melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot maupun peserta dari industri otomotif nasional," ujarnya, dalam keterangan resmi, Senin (20/5/2024).

Sementara itu, Ketua Forwot Indra Prabowo menambahkan, turnamen futsal mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga sekaligus memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya.

"Semua berpartisipasi untuk membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung demi kelancaran kegiatan ini," tambah Indra .

Sebanyak 14 tim menjadi peserta Forwot Futsal Tournament 2024. Terdiri dari 8 tim di kategori Forum Wartawan dan 6 tim korporasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Literasi Industri Otomotif

Ketua Penyelenggara M Syakur Usman menjelaskan, turnamen futsal Forwot Cup ini diharapkan mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia, serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air melalui kegiatan olahraga.

Dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif nasional, peran dan kontribusi berbagai pihak sangat penting termasuk wartawan sektor otomotif.

Pasca-pandemi, peran wartawan makin strategis dalam menyampaikan informasi dan literasi tentang kondisi terkini pasar otomotif Indonesia. Sehingga harapannya, literasi dan pengetahuan masyarakat terhadap industri ini semakin baik.

"Kegiatan turnamen futsal ini merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat