uefau17.com

Astra Financial Kantongi Laba Rp 2,1 Triliun Selama Kuartal I 2024 - Otomotif

, Jakarta - Astra Financial menorehkan hasil positif pada Kuartal I 2024 dengan meraup laba bersih Rp 2,1 triliun. Sementara pangsa pasar yang dikuasai sebesar 26 persen dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar pembiayaan untuk industri otomotif Tanah Air.

Pencapaian positif divisi jasa keuangan PT. Astra International Tbk tersebut merupakan hasil pembiayaan kendaraan roda dua, roda empat hingga alat berat.

Disebutkan, unit usaha Astra Financial seperti FIFgroup, ACC dan TAF, berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 33,3 triliun untuk pembiayaan kendaraan roda dua dan empat. Angka tersebut naik 8,1 persen disbanding periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara pada segmen alat berat, pembiayaan yang digelontorkan Astra Financial mencapai Rp 3,3 triliun atau naik 4,4 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Sedangkan untuk asuransi umum, Astra Financial berada di posisi tiga besar dengan premi bruto Rp 2,5 triliun.

Tak berpuas diri, Astra Financial bertekad untuk terus meningkatkan layanan demi kepuasan konsumen setianya.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi layanan keuangan berbasis teknologi ini untuk memberikan nilai yang optimal kepada para pelanggan atau nasabah kami," terang Direktur Astra dan Director-in-Charge Astra Financial 2, Rudy Chen di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Sekadar informasi, Astra Financial sejak 2018 terus mengembangkan lini bisnisnya, mulai dari layanan keuangan berbasis teknologi, hingga memberikan Customer Journey & Experience terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sponsori GIIAS 2024

Sebut saja Maucash (2018), AstraPay (2021), Moxa (2021), Seva (2022) telah diluncurkan dan terus berkembang. Kemudian layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta yaitu Bank Saqu yang didirikan pada November 2023.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2024, Astra Financial Kembali menjadi sponsor platinum. Ini menjadi tahun keenam bagi Astra Financial dalam mendukung penyelenggaran pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Guna menyukseskan acara sekaligus memajukan industri otomotif dalam negeri, Astra Financial menyiapkan sejumlah program menarik guna memikat para pengunjung pameran.

GIIAS 2024 sendiri akan berlangsung dan dibuka untuk umum pada 18 – 28 Juli 2024. Terdapat 55 merek mobil maupun motor yang akan terlibat dan meramaikan acara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat