uefau17.com

Siap-Siap, Indonesia Diecast Expo ke-11 Berlangsung 26 Oktober 2024 - Otomotif

, Jakarta - Kabar baik bagi para kolektor, komunitas, maupun penggemar mainan miniatur mobil dan motor karena pameran Indonesia Diecast Expo (IDEX) 2024 bakal dihelat pada 26-27 Oktober mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Indonesia Diecast Expo turut menggandeng Tarmac Work Indonesia yang merupakan produsen mainan.

Sebagai pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card, yang juga sudah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia.

Untuk menggaungkan penyelenggaraan IDEX ke-11 agar lebih luas lagi, akan dilakukan pula roadshow di sejumlah daerah.

"Menyambut IDE ke-11 pada 26-27 Oktober nanti, akan ada banyak roadshow baik di dalam dan luar negeri, salah satunya Malaysia," terang Vero Sahetapy, CEO Indonesia Diecast Expo.

Ia juga menuturkan, ada beberapa hal yang membedakan penyelenggaraan tahun ini dibanding perhelatan sebelumnya. Salah satunya adalah brand yang membuat event card akan lebih banyak lagi.

"Tahun ini ada 5 brand yang akan bikin event card. Tahun lalu ada Mini GT yang dibuat jalur bisnis dimana laku 3.000 piece sejak buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore. Berkaca pada kesuksesan pada penyelenggaraan lalu, mereka ingin buat yang lebih besar lagi di tahun ini," jelas Vero.

Arya Lembana selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024 menyebutkan, IDEX 2024 turut didukung Kepopic yang merupakan salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

Menurut Arya, industri mainan miniatur memiliki korelasi yang kuat dengan industri otomotif. Hal ini pula yang ingin disampaikan oleh penyelenggara untuk menguatkan hubungan di antara kedua industri tersebut.

"Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan; mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif," tuturnya.

"Hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita," sambung Arya.

Sebagai informasi, Indonesia Diecast Expo 2024 akan berlangsung pada 26-27 Oktober 2024 dengan harga tiket Rp 60 ribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat