uefau17.com

Tumbuh 60,3 Persen, Chery Jual Lebih dari 500 Ribu Unit pada Kuartal 1 2024 - Otomotif

, Jakarta - Pabrikan asal China, Chery mampu meningkatkan penjualan hingga 60,3 persen pada kuartal 1 2024 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Secara total, jenama Tiongkok ini mampu menjual sebanyak 529.604 unit.

Pada Maret 2024 saja, Chery Group berhasil menjual 181.585 unit, mencatat pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 45,3 persen.

Sementara itu, merek Chery sendiri berhasil meraih penjualan sebanyak 116.927 unit termasuk Tiggo dan Arrizo, menunjukkan pertumbuhan sebesar 40,7 pesen dalam periode yang sama.

Di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga terus aktif mempromosikan keunggulan seri Tiggo Series, baik Tiggo 7, Tiggo 8, dan Tiggo 5X.

"Tren positif dalam penjualan Chery Group menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen global," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, dalam keterangan resmi, Senin (22/4/2024)

Tren positif dalam penjualan Chery Holding Group terlihat dari beberapa faktor. Pertama, Chery Holding Group menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat, dengan peningkatan penjualan yang signifikan pada dua bulan pertama kuartal pertama, jauh melampaui rata-rata industri.

Pada Maret 2024 menjadi periode penjualan yang kuat, didorong oleh berbagai kebijakan insentif konsumen, dan Chery  Holdings Group mampu mempercepat pertumbuhan penjualannya hingga 12 kali lipat lebih cepat daripada industri secara keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Energi Baru

Selain itu, Chery Holding Group juga mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan kendaraan energi baru, menunjukkan komitmen Chery terhadap pengembangan mobilitas ramah lingkungan.

Di samping itu, Chery terus memperkuat dominasinya dalam pasar internasional, dengan penjualan ekspor mencapai 253.418 unit selama kuartal pertama, meningkat 40,9 persen dari tahun sebelumnya.

Menjelang pelaksanaan Beijing Auto Show 2024 pada April ini, Chery bersiap untuk memanfaatkan acara bergengsi tersebut sebagai platform untuk pertumbuhan kolaboratif dengan dealer dan mitra global.

Rencananya, Chery akan meluncurkan model-model baru, memperkenalkan solusi energi baru, melakukan uji jangkauan, serta mengadakan berbagai kegiatan konferensi yang bertema.

Semua kegiatan ini dirancang untuk menyoroti keunggulan Chery dalam inovasi teknologi, kemajuan produk, dan budaya merek, serta untuk menarik lebih banyak perhatian terhadap merek tersebut di pasar global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat