uefau17.com

MPV Listrik Chery Exeed E08 Bakal Debut di Beijing Auto Show 2024 - Otomotif

, Jakarta - Chery telah meluncurkan gambar penggoda untuk Exeed E08 terbaru. Mobil keluarga energi baru ini, akan melakukan debut di Beijing Auto Show 2024, dan kemungkinan besar akan menjadi bagian dari seri Exlantix.

Disitat Carnewschina, Exeed E08 adalah mobil pertama yang dikembangkan bersama oleh tim desain Exeed Eropa dan Shanghai, berdasarkan bahasa desain Wind Aesthetics 2.0 Exeed. Meskipun memiliki desain yang boxy, namun mobil ini tampak sangat ramping dan dilengkapi fitur pengurang hambatan,s eperti kamera tampak samping.

Di bagian depan E08, memiliki desain yang terinspirasi dari desain keluarga cyber butterfly. Desain grill depan terinspirasi dari lampu gantung dan cluster lampu depan berbentuk mirip huruf F.

Bagian samping Exeed E08 memiliki garis jendela yang sangat lurus, dan bagian sampjng berupa palang yang relatif datar dengan beberapa garis lipatan. Pintu belakang sangat lebar, dan jika dibuka akan memberikan akses langsung untuk baris kedua dan ketiga.

Dari desainnya sendiri, model ini dirancang untuk bersaing dengan MPV seperti Li Mega dan Xpeng X9, meskipun harga model ini akan lebih murah.

Banderolnya sendiri, memang belum diinformasikan secara detail, tapi kemungkinan akan dimulai sekitar 250 ribu yuan, dan pengirimannya sendiri tidak akan dimulai sebelum awal 2025.

Sebagai informasi, Exeed saat ini dijual di Tiongkok dan pasar luar negeri, dan merupakan merek kelas atas di bawah naungan Chery.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Mobil Listrik Kembali Meroket Maret 2024, Wuling dan Chery Memimpin

Penjualan mobil listrik di Indonesia kembali meningkat pada Maret 2024, atau jelang Lebaran. Bahkan, pengiriman roda empat bertenaga baterai ini mampu lebih tinggi dibanding periode sebelumnya, atau Februari 2024.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales dari pabrik ke diler kendaraan listrik pada Maret 2024 mencapai 2.140 unit. Jumlah tersebut, lebih tinggi 48,1 persen dibandingkan pada Februari 2024, yang sebanyak 1.444 unit.

Dengan jumlah penjualan tersebut, kendaraan listrik sendiri berhasil menyumbang 2,8 persen dari keseluruhan penjualan mobil pada Maret 2024, yang sebesar 74.724 unit.

Dari total penjualan kendaraan listrik tersebut, Wuling dengan Binguo EV ada di peringkat pertama, dengan penjualan sebanyak 817 unit. Kemudian, ada Chery Omoda E5 dengan penjualan 608 unit.

Sedangkan peringkat ketiga, ada MG 4 EV, dengan penjualan sebanyak 608 unit, lalu ada Wuling Air ev sebanyak 229 unit, dan disusul Hyundai Ioniq 5 dengan penjualan hanya 93 unit.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat