uefau17.com

Chery Hadirkan Layanan Customer Service dengan Robot Pintar - Otomotif

, Jakarta - Chery saat ini tengah membangun ekosistem customer service mutakhir dengan memanfaatkan robot cerdas. Pada konferensi dealer global pada 30 April mendatang, jenama asal China ini akan memperkenalkan Mornine, sebuah robot bipedal berteknologi AI hasil kolaborasinya bersama perusahaan teknologi AiMOGA.

Chery melalui sub-mereknya, OMODA & JAECOO, berusaha mewujudkan imajinasi sci-fi 'O-UNIVERSE', sebuah ekologi masa depan yang dipersonalisasi dengan mengaburkan batas kehidupan nyata dan dunia virtual.

Mornine adalah bagian dari O-UNIVERSE yang akan dibawa ke dunia nyata sebagai 'spesies' baru masa depan untuk memberikan konsumen sebuah pengalaman yang membuat mengubah persepsi mobil dari sekadar moda transportasi menjadi medium penting penghubung seluruh aspek kehidupan, yang juga berkontribusi terhadap langkah inovasi otomotif menuju era robotik.

"Mornine adalah langkah awal yang signifikan dalam perjalanan inovasi ini dan diharapkan dapat membuka jalan bagi aplikasi robot yang lebih luas di masa depan," kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resminya.

Robot pintar Mornine akan dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggan dengan dukungan teknologi AI dan deeplearning. Integrasi Large Language Models (LLMs) juga memungkinkan Mornine menafsirkan perintah verbal atau tertulis, dan menjawab pertanyaan profesional di bidang otomotif.

Mornine yang bergerak dengan motor listrik dan baterai dirancang dengan pendekatan inovasi biomimetik didukung wajah silikon mirip manusia dan kemampuan mensimulasikan gerakan otot mulut dan wajah dengan dibekali kecepatan 4 km/jam untuk berjalan.

Mornine hadir dengan desain yang lebih scalable dan hemat biaya, sehingga ideal untuk produksi dan komersialisasi masal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas-Tugas Layanan Konsumen yang Bisa Dilakukan Mornine

Mornine akan membuka peluang baru untuk membangun ekosistem layanan pelanggan yang inovatif dengan skenario pemanfaatan sebagai berikut:

  • Penyedia Informasi dan Penasihat Produk: Mornine dapat menjawab pertanyaan konsumen tentang produk, memberikan rekomendasi, dan meningkatkan efisiensi layanan pada pusat penjualan dan ruang pamer otomotif.
  • Asisten Belanja: Mornine dapat menavigasi dan memandu konsumen menuju lokasi produk, mendemonstrasikan produk, dan membantu dalam tugas penanganan produk.
  • Asisten Rumah Tangga: Mornine dapat menangani pertanyaan rutin, memberikan pengingat, membantu dalam manajemen kesehatan, mendukung perawatan orang tua dan pendidikan anak-anak, dan melakukan pekerjaan rumah tangga.
3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat