uefau17.com

Beralasan Rambut Basah, Wanita Penumpang Ojol Ini Ogah Pakai Helm Meski Ada Razia Polisi - Otomotif

, Jakarta - Pengguna sepeda motor, baik pengemudi dan yang dibonceng wajib memakai helm demi alasan keselamatan. Namun, masih sering ditemukan penumpang nekat tak menggunakan helm.

Belakangan ini viral seorang wanita penumpang ojol tak ingin menggunakan helm. Bahkan, wanita tersebut tetap tak mau pakai helm meskipun ada razia polisi.

Kejadian ini dialami oleh driver ojol pemilik akun TikTok @alzamsetiawan. Ia berbagi pengalaman lewat video yang diunggah Kamis (15/9/2023).

"biar terbuka mata aplikator khusus nya ojek online buat Maxim terutama nih jangan selalu membela cs kita sebagai driver yg tau kejadian di jalan dari pasar Pulo gadung tujuan ke Bekasi masa iya gak mau pakai helm padahal di depan Ramayana Klender ada Razia dan pada akhirnya saya menurunkan di flay over Klender coba buat aplikator Maxim saya minta keadilan nya cs yg salah kenapa saya yg kena sangsinya," tulisnya.

Semuanya berawal saat driver ojol mengantar penumpang wanita dari pasar Pulogadung menuju ke Bekasi. Selama perjalanan, wanita tersebut tidak mau memakai helm.

Ketika akan berhadapan dengan razia polisi di depan pusat perbelanjaan, driver ojol mengingatkan kembali penumpan wanita tersebut untuk menggunakan helm.

Sayang si penumpang menolak dengan alasan rambutnya masih basah. Driver ojol pun terpaksa menurunkan penumpangnya di jalan, bukan di lokasi tujuan.

"Woy pakai helm kalau berkendara, malah mentingin rambut basah. Nih ciri-ciri customer gak sopan. Kakak gak mau pakai helm, gak mau bayar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Bayar

Tampaknya penumpang itu tak mau membayar karena belum diantarkan ke lokasi tujuan. Sedangkan driver ojol sendiri enggan membawanya lagi karena tak memakai helm dan bisa terkena tilang polisi, sebab memang ada razia.

Dalam video kedua yang diunggah, penumpang mau membayar setelah diantarkan. "Yaudah anterin saya sampai sana," kata si wanita.

"Kakak mau pakai helm gak," jawab driver ojol yang setelah itu tak digubris penumpangnya.

Pemilik akun semakin jengkel karena pihak aplikator memberikan sanksi kepadanya. "sudah gak mau bayar gak mau pakai helm tapi driver yg salah di aplikator tai anjin***g emang nya di mana keadilan nya," tulisnya.

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 1,3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap agar driver ojol kembali mendapatkan haknya.

  • "gua grab. sering bw cs kek gtu, kalau ada razia gua debat depan polisinya, bilang aja ke polisinya silahakn tilang dg bp menahan KTP customer sy," tulis apa_aja
  • "kadang aku dapat helm yg bau gk sedap jas ujan yg basah dan asem bau nya.tetep ku pake.menghargai driver sm buat keselamatan kita di jln," jelas user9608186358161
  • "dy mau bayarin kali bang kl ditilang😂," komentar Bunda Rasya
  • "ini udah bukti video. harusnya aplikator bisa ambil keputusan yg bijak," ungkap Ronboy Hidung Minimalis
  • "pake helm mba... klo ke tilang emng customer mau tanggung jawab.. kan demi ke aman an juga...," tulis De'Aly

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@alzamsetiawan/video/7278486068612238598

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat