uefau17.com

Suzuki XL7 Hybrid Jadi Bintang Baru di GIIAS 2023 - Otomotif

, Jakarta - Pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 lalu di ICE BSD, Tangerang, berhasil menjadi pemantik bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam memasarkan kendaraan yang didukung dengan teknologi hybrid.

Dalam informasi resminya, produsen dengan logo huruf 'S' ini berhasil mengantongi ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari beberapa model yang mereka boyong sepanjang pameran.

Disebutkan, untuk model paling laris yang berhasil diniagakan adalah Suzuki XL7 Hybrid, di mana model ini menjadi kontributor utama penjualan dengan memperoleh persentasi 36,2 persen, kemudian diikuti oleh New Carry yang turut menyumbangkan 21,2 persen penjualan, serta ditutup oleh All New Ertiga sebesar 16,2 persen.

"Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35 persennya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.

Diakui oleh Randy, bahwa sejak kemunculan Suzuki New XL7 Hybrid ke pasar otomotif Indonesia, telah mendapatkan antusias yang begitu besar dari masyarakat. Terlebih ditambah dengan kampanye pengenalan teknologi hybrid yang mereka pasangkan pada model tersebut dan Ertiga.

Hal ini menjadi salah satu rangsangan kepada masyarakat, di mana mereka bisa merasakan sensasi yang diberikan dari mesin mild hybrid, karena tidak hanya memiliki tenaga mumpuni, namun juga memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar.

“Pameran GIIAS 2023 yang telah sukses diselenggarakan kemarin juga menjadi momentum penting bagi Suzuki karena pada pameran ini Suzuki berikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1.000 Pengunjung GIIAS 2023 Lakukan Test Drive Mobil Suzuki

Selain tingginya angka pembelian kendaraan khususnya di lini hybrid Suzuki, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan.

Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, dimana 68% menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

“Suzuki sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah datang di booth Suzuki Indonesia selama GIIAS 2023 berlangsung. Kami harap inovasi dan penjualan mobil selama pameran GIIAS 2023 ini mencerminkan harapan akan perkembangan industri otomotif,” tutup Randy.

3 dari 3 halaman

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat