uefau17.com

Jaecoo Dipastikan Debut di GIIAS 2024, Ini Bocoran Model yang Bakal Dipamerkan - Otomotif

, Jakarta - Jaecoo akan melakukan debut di Indonesia melalui gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sub-brand dari Chery itu bakal memperkenalkan beberapa produk andalannya. 

“Di GIIAS 2024 kami juga akan mengenalkan brand kami yaitu Jaecoo. Ini adalah sub-brand dari Chery Global. Seperti Omoda yang juga merupakan sub-brand dari Chery,” ucap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (12/6).

Rifkie mengungkapkan bahwa pihaknya akan menampilkan empat mobil display untuk Jaecoo. Tidak dibeberkan model apa saja yang akan dipamerkan.

Kemungkinan juga penampilan Jaecoo di GIIAS 2024 hanya sebatas pengenalan sebelum mulai dijual secara resmi. Satu yang pasti adalah Jaecoo 7 yang sudah diperkenalkan ke awak media oleh CSI.

Jaecoo 7 merupakan rebranding dari Chery Tensuo 06 dengan dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.650 mm. Desainnya elegan dan mewah, dilengkapi dengan grille besar.

Dapur pacu terdiri dari mesin 1,6 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 136,5 kW atau 185 Hp dan torsi puncak 275 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 7-speed DCT Electric Shifter untuk perpindahan gigi yang lebih halus.

Sistem penggerak all-wheel drive (AWD) ditawarkan sebagai fitur. Jaecoo 7 diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 210 km per jam dengan konsumsi bahan bakar 7,1 liter per 100 km atau setara dengan 14,2 km/liter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Mobil ini sebelumnya terlihat dalam spyshot saat diuji coba di jalan-jalan Indonesia, dan Chery telah mengonfirmasi bahwa mereka ingin menguji kesesuaian mobil dengan kondisi jalan di Indonesia, dengan target perjalanan lebih dari 30 ribu km, sehingga besar kemungkinan mobil ini akan ditampilkan di GIIAS 2024.

Fitur-fitur mobil meliputi kemungkinan heated steering wheel yang disesuaikan dengan iklim Indonesia, pengisian nirkabel 50W, kotak lengan tengah dengan fungsi pendingin, panel instrumen 10,25 inci dan head unit 14,8 inci.

Head unit ini terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, diperkaya dengan delapan speaker di sekitar interior, tambahan panoramic sunroof, 10 kantung udara sebagai sistem keamanan pasif, dan ADAS terbaru.

Untuk Jaecoo 9, sayangnya informasi yang tersedia masih belum jelas. Berdasarkan spesifikasi di China, mobil ini menggunakan mesin turbo 2,0 liter dengan transmisi DCT 7-percepatan dan penggerak AWD. Menghasilkan daya 245 hp dan torsi maksimal 385 Nm.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat