uefau17.com

Chery Siapkan kejutan di GIIAS 2024, Peluncuran Jaecoo? - Otomotif

, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap memberikan kejutan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada 18 hingga 28 Juli mendatang. Namun, belum diketahui dengan pasti, apa yang akan dihadirkan merek asal China ini di pameran otomotif bergengsi Tanah Air tersebut.

Dijelaskan Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan, pihaknya akan melakukan brand launching. Tapi, pria ramah ini tak menjabarkan lebih detail, terkait merek yang akan diluncurkan.

"Sebetulnya, kita ada brand lain, secara group global itu memang ada Jetour di bawah naungan Chery. Kalau untuk Chery Internasional, kan hanya ada 3 brand yang dipegang saat ini yang berinduk, itu ada untuk flagship yang luxury car, terus untuk fashion premium ada Omoda, Jaecoo, dan untuk entry level premium ada Tiggo dan Arrizo," tegas Rifkie, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Rifkie, pihaknya juga belum menjabarkan, teknologi kendaraan apa yang akan dibawa oleh merek baru tersbeut. Namun, ia memastikan bahwa Chery memiliki banyak teknologi, seperti Plug-in Hybrid (PHEV), Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

"Kita akan bawa kemungkinan beberapa varian ICE, BEV sama PHEV. Sekarang butuh approval dari headquarter sudah ketok palu kasih kesempatan kita keluarin brand tersebut, kami akan info ke media," pungkasnya.

Sementara itu, merek di bawah Chery yang memang sudah gencar dibicarakan bisa masuk ke Indonesia, adalah Jaecoo. Bahkan, beberapa waktu lalu, salah satu modelnya sudah terlihat diuji coba di Indonesia.

Model tersebut, adalah Jaecoo 7 yang sudah terlihat di tol lintas Jawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Jaecoo 7

Jaecoo 7 mengemas mesin 1.600 cc turbo, Dual Clutch Transmission (DCT) 7-percepatan, dan berpenggerak All Wheel Drive (AWD).

Racikan tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 183 Hp dan torsi puncak 275 Nm. Adapun konsumsi BBM diklaim di 7,1 liter/100 km atau setara 14,2 km/liter.

Model ini menawarkan ukuran dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.680 mm dengan jarak sumbu roda sejauh 2.672 mm.

Fitur-fitur unggulannya terdiri dari 10 airbag di seluruh kabin, sunroof berukuran besar, jok berventilasi udara, tuas model tersembunyi pada pintu, wireless charger 50 W, dan layar utama 14,8 inci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat