uefau17.com

Jetour Debut di GIIAS 2024, Luncurkan Dashing dan X70P - Otomotif

, Jakarta - Jetour, jenama China spesialis SUV dan crossover dari pabrikan otomotif Chery yang kini tengah berkembang di negara asalnya, akan melebarkan sayapnya ke Indonesia dan sebentar lagi akan secara resmi melakukan debut dua modelnya lewat ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Lewat konferensi pers GIIAS 2024 di bilangan CBD Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024), Jetour mengumumkan akan ikut serta dalam mega pameran tersebut dengan memboyong dua model mobilnya.

"Di ajang GIIAS ini, kami berencana untuk memperkenalkan dua model terbaru dari kami dan ini ditujukan untuk pertama kalinya di Indonesia," beber Gesheilla Ambarwati, Public Relations dan Event Manager PT Jetour Motor Indonesia sambil menampilkan slide yang berisi gambar dua siluet mobil.

Pada presentasi singkat Jetour, terdapat dua siluet mobil yang masih dirahasiakan untuk meluncur di Indonesia. Namun beberapa waktu lalu pada bulan Maret, sesungguhnya dua model tersebut telah diungkapkan lewat agenda Konferensi Investasi Bisnis.

Dua model rahasia itu adalah peminum bensin berwujud crossover, Jetour Dashing, dan saudara SUV-nya yang lebih kekar, Jetour X70P. Keduanya akan menggendong mesin yang sama yang juga dipakai pada Chery Omoda 5.

"Kami sangat antusias untuk berpartisipasi di ajang GIIAS tahun ini dan memperkenalkan model-model terbaru kami kepada konsumen di Indonesia. Kami percaya bahwa pasar otomotif Indonesia memiliki potensi besar dan kami berharap dapat membangun hubungan yang baik dengan konsumen di sini," kata Yang Fan, President Director PT JETOUR Motor Indonesia lewat keterangan resminya.

Kedua SUV ini nantinya akan dijual dalam bentuk rakitan lokal (CKD/Completely Knocked Down) memanfaatkan fasilitas perakitan milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, pabrik yang sama yang merakit Chery dan Neta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Jetour Dashing Spek Malaysia

Sebelum sampai di GIIAS 2024, kedua model ini sudah lebih dulu mampir di pameran otomotif negeri tetangga Malaysia, yakni pada agenda Malaysia Auto Show 2024 yang memulai acaranya pada 22 Mei.

Kedua saudara ini akan dibekali mesin peminum bensin 1,5 liter 4 silinder yang akan mengantarkan tenaga ke roda-rodanya melalui transmisi kopling ganda 6-percepatan tanpa CVT. 

Jetour Dashing adalah SUV lima penumpang yang akan menjadi rival Honda CR-V dan Toyota Corolla Cross yang berukuran panjang 4.590 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.685 mm, dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Klaim keluaran tenaganya sebesar 154 tenaga kuda dan torsi puncak 230 Nm.

 
3 dari 5 halaman

Spesifikasi Jetour X70P

Sementara Jetour X70P akan mengakomodir tujuh penumpang pada dimensi panjang 4.724 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta jarak sumbu roda 2.720 mm.

Karena berukuran lebih besar, mesinnya akan mengeluarkan tenaga lebih kecil dari Dashing, yakni 148 tenaga kuda dan torsi 230 Nm.

Untuk kisaran harganya, belum ada banyak informasi dan kemungkinan akan menyusul debutnya di GIIAS. Di Malaysia pun begitu, para peminatnya masih harus menunggu sampai semester kedua untuk mengetahui harga jualnya. Namun di Negeri Jiran, X70P disebut bernama X70 Plus.

4 dari 5 halaman

Sekilas Tentang Jetour

Jetour Auto diluncurkan oleh Chery Holding Group sebagai respons terhadap tren pasar dan permintaan konsumen. Merek ini secara resmi mulai dibuat pada 22 Januari 2018.

Alasannya tidak bergabung dengan booth Chery di GIIAS 2024 nanti salah satunya karena jenama ini dibuat sebagai perusahaan terpisah yang beroperasi secara mandiri dalam penelitian pengembangan, pengadaan, serta pemasarannya.

Jetour memiliki komitmen untuk menyediakan solusi mobilitas inovatif dan berkualitas tinggi bagi konsumen global.

Jenama mobil SUV ini telah menjangkau lebih dari 50 negara dan wilayah, termasuk Timur Tengah, Afrika, Amerika Tengah dan Selatan, dan Asia Pasifik dengan lebih dari 600 jaringan penjualan dan layanan. 

Ajang GIIAS 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang dari 18-28 Juli mendatang akan menjadi pembuka perkenalan jenama baru ini ke publik Indonesia. Jetour dapat ditemui di Hall 2B.

5 dari 5 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat