uefau17.com

GWM Bakal Kenalkan Dua SUV Baru di GIIAS 2024 - Otomotif

, Jakarta - PT Inchcape Indomobil Energi Baru sebagai agen pemegang merek Great Wall Motors (GWM) di Indonesia mempersiapkan dua model baru yang siap ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Berdasarkan gambar yang ditunjukkan dalam konferensi pers persiapan GIIAS 2024, mobil terbaru yang kemungkinan ditampilkan adalah Haval Jolion dengan teknologi elektrifikasi hybrid, serta Tank 300.

Haval Jolion HEV adalah SUV yang tangguh dan dapat bersaing dengan Honda HR-V serta model lain di kelas yang sama.

Teknologi hybrid yang digunakan adalah kombinasi dari mesin turbo 1.5 liter empat silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 93,7 hp pada 6.000 rpm dan torsi 125 Nm pada 4.400 - 5.200 rpm, serta motor listrik yang menghasilkan 152,8 hp dan torsi 250 Nm. Semua tenaga ini disalurkan melalui transmisi DHT (Dedicated Hybrid Transmission).

Dari spesifikasi global, Haval Jolion dilengkapi dengan fitur ADAS yang lengkap, termasuk Adaptive Cruise Control with Intelligent Cornering, Traffic Jam Assist, Auto Emergency Braking + Intersection, Front Collision Warning, Maneuver Emergency Braking, Blind Spot Detection, Lane Change Assistance, Lane Keeping Assist, Lane Central Keeping, Lane Departure Warning, Rear Collision Warning, Rear Cross Traffic Braking, dan Second Collision Mitigation, serta perangkat keselamatan dan keamanan terkini yang memiliki nilai kompetitif tinggi. 

GWM menilai produksi Haval Jolion HEV di Indonesia sebagai langkah yang lebih strategis untuk menjadikannya produk utama dalam volume produksi. Dari segi harga, diharapkan lebih terjangkau dibandingkan H6 HEV.

Unit-unit tersebut direncanakan untuk perakitan di fasilitas Wanaherang, Jawa Barat, milik Inchcape. Sebagai perbandingan, di Thailand, Haval Jolion dibanderol antara Rp300 - 400 jutaan. Diharapkan, harga di Indonesia akan lebih bersaing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Tank 300 juga menjadi kandidat yang ditawarkan di Indonesia. Dengan desain yang menarik bagi penggemar mobil jip, mengusung konsep retro yang dipadukan dengan modernitas melalui fitur-fiturnya.

Di China, Tank 300 tersedia dalam beberapa pilihan mesin. Versi 2.0 liter turbocharged empat silinder mampu menghasilkan 217 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 387 Nm pada 3.600 rpm.

Sistem penggerak empat roda (4WD) didukung oleh transmisi 8 percepatan. Ada juga versi hybrid dengan mesin 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai 1,75 kWh, menghasilkan total tenaga 346 hp dan torsi maksimum 615 Nm.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat