uefau17.com

Mitsubishi Siap Rilis Dua Model Baru di GIIAS 2024, Triton Terbaru Salah Satunya - Otomotif

, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membocorkan rencana peluncuran dua model mobil barunya pada agenda konferensi pers GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 pada Rabu (12/6/2024), di kawasan CBD Sudirman, Jakarta Selatan.

Bocoran kisi-kisi yang diberikan Mitsubishi sangat singkat, tanpa memberikan petunjuk spesifik apapun.

"Ada produk baru yang akan kami perkenalkan pada kesempatan ini. Apa produknya? Kita tunggu saja," singkat Mokhamad Fajar Pratama, Public Relations & CSR Department Assistant Manager MMKSI pada agenda konferensi pers GIIAS 2024.

Namun dalam slide presentasi MMKSI, jenama tiga berlian tersebut nampaknya berniat mengeluarkan dua model baru. Wujudnya sangat sulit ditebak karena tertutup tirai. Banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah XForce baru dan Xpander Cross Hybrid.

Namun, jika gambar tersebut tidak tertuju spesifik dari bentuk bodi kendaraan yang akan diluncurkan, bukan hal mustahil bahwa salah satu rencananya adalah memboyong model terbaru Mitsubishi Triton.

Beberapa waktu lalu lewat agenda Mitsubishi Motors Large Auto Show Exhibition, Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI mengungkapkan bahwa peluncuran Triton tak lagi membutuhkan waktu lama.

"Soal Triton baru, saya rasa tidak akan lama lagi. Pasti akan datang, nanti akan kami umumkan. Tunggu saja," kata Hikaru, Kamis (16/5/2024).

"Kondisi di Indonesia sangat ekstrem, pertambangan dan perkebunan di Indonesia adalah kondisi yang terberat, jadi kami sedang melakukan pemeriksaan untuk Triton baru. Saat ini kami dalam tahap finalisasi," sambungnya.

Akhir Mei lalu, Triton juga terlihat tengah dijajal untuk melintasi medan pertambangan di Kalimantan Utara.

"Kita baru mulai tes Triton baru di pertambangan, ada di beberapa lokasi. Kalau mau tanya hasilnya (belum bisa disampaikan) karena baru mulai. Tapi kita confident produknya cukup bagus," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi All New Mitsubishi Triton

Sebelumnya, Mitsubishi Triton lebih dulu meluncur di Thailand. Dan hingga saat ini, Triton yang diniagakan di dalam negeri pun masih didatangkan dari Negeri Gajah Putih.

Detail spesifikasi Triton terbaru untuk pasar Indonesia belum dikonfirmasi secara rinci. Namun, merujuk Triton spesifikasi Thailand, pikap tersebut menggendong mesin turbo diesel 4N16 berkapasitas 2,4 liter.

Terdapat tiga varian daya yang tersedia. Versi tertinggi memiliki tenaga 201 tenaga kuda (204 Ps) dan torsi 470 Nm. Pilihan lainnya menawarkan tenaga 181 tenaga kuda (183,5 Ps) dengan torsi 430 Nm, serta varian paling kecil mengeluarkan tenaga 147,5 tenaga kuda (149,5 Ps) dan torsi 330 Nm.

Sedangkan untuk penyaluran tenaga ke roda, di pasar Negeri Siam terdapat pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis konvensional 6-percepatan.

Sistem geraknya juga diberi pilihan 2WD, 2WD High Rider, dan 4WD. Pada penggerak empat rodanya, akan didapati fitur Mitsubishi Motors Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD System yang memungkinkan pengemudi untuk memilih mode penggerak seperti 2H, 4H, 4HLc, dan 4LLc sesuai dengan kebutuhan medan.

Kemungkinan besar, Triton untuk pasar Indonesia akan ditawarkan dalam bentuk double cabin dan single cabin, sama seperti apa yang ditawarkan untuk Thailand.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat