uefau17.com

Teaser Mobil Baru Mitsubishi Muncul di Australia, Salah Satunya Diduga Pajero Sport - Otomotif

, Jakarta - Mitsubishi Motors Australia Limited telah menguraikan strategi produk masa depannya kepada dealer lokal, yang akan mencakup model-model baru dan serangkaian pilihan powertrain.

Mereka juga telah merilis gambar teaser jajaran masa depannya yang mencakup model baru dan pembaruan. Yang paling mencolok adalah kehadiran mobil yang disinyalir sebagai model Mitsubishi Pajero Sport generasi selanjutnya.

Meskipun belum menentukan secara pasti apa yang akan terjadi, dilansir dari CarExpert, perusahaan telah mengonfirmasinya sebagai bagian dari "strategi merek yang berorientasi pada petualangan".

Mitsubishi juga mengatakan akan memiliki "beberapa model yang seluruhnya baru atau diperbarui secara signifikan" pada tenggat waktu 2030.

Jenama otomotif asal Jepang tersebut belum menyebutkan nama kedelapan kendaraan dalam gambar teaser line-up masa depannya itu, namun dibaca dari ukurannya, muncul beberapa petunjuk.

Teaser untuk Australia menampilkan delapan siluet mobil. Berdiri sebagai pusat di tengah bagian depan, tampak seperti SUV besar yang berpotensi menjadi Pajero Sport generasi berikutnya.

Pajero Sport baru ini nampaknya akan menghadirkan ubahan radikal, terutama di fasianya seperti yang sudah sedikit bocor dari teaser. Bilah pencahayaannya akan berubah total dengan bentuk palu Thor alias bentuk T horizontal.

Meski akan dibangun di atas basis yang sama dengan Triton, secara estetika, peminum diesel ini akan jauh berbeda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyusul Perilisan Setelah Facelift 2024

Masih terlalu dini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai generasi keempat Pajero Sport baru ini, namun tampaknya versi facelift yang telah diluncurkan terlebih dahulu di Thailand akan menjadi yang lebih awal muncul, mengingat belum adanya kabar resmi tentang perilisannya, baik di Indonesia maupun Australia.

Dari segi mesin, facelift tersebut akan membawa mesin diesel 4-silinder segaris 4N16 'Hyper Power' berkapasitas 2,4 liter (2.442 cc) yang dipinjam dari Mitsubishi Triton, dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Meski begitu, Pajero Sport hanya akan mengadopsi mesin turbo tunggal tak seperti mesin Triton yang memiliki turbo ganda.

Mesin ini mampu menghasilkan torsi hingga 430 Nm, lebih tinggi dari Pajero Sport sebelumnya, meskipun masih di bawah Triton yang mencapai 470 Nm. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 184 tenaga kuda.

Mesin baru ini diklaim lebih efisien, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat hingga 15,2 liter, dan telah memenuhi standar emisi Euro 5.

Pajero Sport yang kini dipasarkan di Australia sama dengan yang ada di Indonesia, terakhir mengalami pembaruan pada tahun 2021, yang berarti telah berumur hampir 4 tahun ketika model baru dijanjikan akan datang.

Model baru untuk Pajero Sport itu tercantum dalam cetak biru perusahaan akan datang pada 2025, namun tak begitu jelas apakah model dengan LED berbentuk T akan mengaspal lebih lama atau tidak. Setidaknya jika itu benar, model ini akan benar-benar mengaspal pada 2026.

3 dari 5 halaman

Model Lain di Teaser Mitsubishi Australia

Menebak lebih lanjut model-model lain yang ada di gambar teasernya, di belakang calon Pajero Sport terlihat seperti Delica, MPV besar baru untuk Australia yang disebut akan memiliki kemampuan off-road.

Menebak kendaraan lainnya, sepertinya akan ada double-cab Triton, Outlander, ASX, dan Eclipse Cross baru. Dua lainnya masih belum familiar, dan kemungkinan akan hadir sebagai model baru.

Sementara itu, Outlander baru dispekulasikan akan mungkin hadir tanpa tangki bensin, digantikannya dengan baterai yang disematkan ke powertrainnya.

Kesemua model ini tak ada yang menghampiri pasar Indonesia, kecuali Pajero Sport tadi. Sementara Mitsubishi Outlander telah kadaluarsa di pasar Indonesia.

Dari gambar teaser tersebut, tak ada tanda-tanda seperti kebangkitan dari mobil rally Lancer maupun kedatangan kei car eK X EV. Hampir seluruhnya adalah kendaraan SUV yang sangat jelas modelnya menunjukkan kekhasan jenama asal Jepang tersebut.

4 dari 5 halaman

Mirip dengan Teaser dari Mitsubishi Amerika Utara

Ngomong-ngomong, jika gambar teasernya terlihat familiar, itu karena Mitsubishi Motors Amerika Utara juga merilis gambar serupa pada bulan lalu, yang lineupnya sedikit berbeda.

Tidak terdapat Mitsubishi Pajero Sport di dalamnya. Namun, yang menjadi menarik adalah ketika model yang terlihat seperti SUV kecil XForce terlihat nampang untuk kemungkinan besar menghampiri pasar Amerika Utara. Tak ada yang tahu sebenarnya, namun bilah pencahayaannya menunjukkan seperti itu.

Yang menjadi menarik adalah XForce awalnya dirancang untuk spesifik kawasan Asia Tenggara, dan kini tengah berbenah pada tingkat keselamatan untuk bersiap menjelma menjadi versi global.

5 dari 5 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat