uefau17.com

Mitsubishi Triton Terbaru Mulai Diuji Coba di Kalimantan Timur - Otomotif

, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport dan Triton menjadi kontributor terbesar penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di wilayah Kalimantan Timur. Letak geografis yang menantang serta medan yang beragam menjadikan mobil bertenaga badak ini begitu diminati.

"Kalimatan Timur secara market yang paling besar. Terbukti Pajero Sport dan Triton kita di market share sampai 51 persen dimana memang market terbesar MMKSI secara nasional selain Sumatera adalah Kalimantan Timur," terang Heru Siswantoro, Head of Kalimantan, Sulawesi, Indonesia Bagian Timur (IBT) Section PT MMKSI di Berau, Kalimantan Timur, Senin (27/5/2024).

Lebih lanjut Heru menyampaikan, varian yang mendominasi di wilayah ini merupakan penggerak 4x4.

"Untuk Kaltim secara natural yang paling banyak adalah Triton 4x4 karena digunakan di daerah pertambangan dan perkebunan, terutama batubara dan di Bontang dengan LNG dan sawit. Kemudian Pajero Sport ada varian 4x4 juga," jelasnya.

Terkait model yang banyak berkontribusi, Heru menyebut disumbang oleh tipe double cabin dan juga single cabin.

"Beberapa varian yang penjualannya besar adalah double cabin HDX dan single cabin HDX. Setelah itu ada vairan Exceed dan Ultimate. Jadi secara kuantitas adalah double cab HDX dan single cab HDX," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Mitsubishi Triton Baru

Seperti diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Indonesia menyatakan bakal merilis model terbaru dari Mitsubishi Triton. GIIAS 2024 diyakini menjadi panggung peluncuran kendaraan pekerja keras tersebut.

Dan baru-baru ini, model anyar tersebut telah berada di Indonesia dalam tahap uji coba di daerah pertambangan.

"Kita baru mulai tes Triton baru di pertambangan, ada di beberapa lokasi. Kalau mau tanya hasilnya (belum bisa disampaikan) karena baru mulai. Tapi kita confident produknya cukup bagus," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Willie Koerniady, Director Dwindo Group sebagai mitra dealer Mitsubishi Motors di Indonesia pun mengamini yang disampaikan Irwan.

"Iya kita baru mulai jalan seminggu, di sini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat