uefau17.com

Chery Siapkan 3 Model Baru Seri Tiggo di GIIAS 2024 - Otomotif

, Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi Chery untuk meluncurkan kendaraan baru. Chery baru saja mengumumkan harga pasar untuk model terbarunya, Chery Tiggo 5X pada Kamis (13/6/2024), yang dapat dimiliki dengan menukarkan uang sejumlah Rp 249 juta. Sebulan setelahnya, jenama asal China ini sudah kembali bersiap untuk memboyong tiga seri Tiggo lainnya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Pada konferensi pers gelaran pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia tersebut, PT Chery Sales Indonesia membeberkan kisi-kisi tiga mobil barunya untuk melengkapi seri Tiggo. Tiga model tersebut masih tertutup tirai dan belum terpampang wajahnya.

"Untuk brand Chery ini sendiri kita ada line up Tiggo, termasuk di sini ada line up terbaru. Di sini ada Tiggo 5X yang official launch di Jakarta dan kita punya New Tiggo (lainnya)," ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Departement PT Chery Sales Indonesia pada konferensi pers GIIAS 2024 di bilangan Sudirman, Rabu (12/6/2024).

"Yang satu varian flagship dari Tiggo, dan yang satu ini merupakan salah satu varian yang diformulasikan khusus untuk market Indonesia, SUV 7-seater," dirinya melanjutkan.

Masih samar-samar wujud tiga model tersebut. Namun, melihat petunjuk SUV 7-seater, rasanya itu adalah Chery Tiggo 9 yang sama sekali belum menghampiri Indonesia.

Lumayan sulit untuk menebak satu petunjuk lainnya jika menyebut "flagship", karena Tiggo 9 bisa dibilang sebagai flagship unggulan baru Chery.

Untuk diketahui, model Chery yang telah sampai ke Indonesia hari ini terdiri dari seri Tiggo dan Omoda. Di seri Tiggo ada Tiggo 5X yang baru saja diluncurkan, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 8 Pro Max.

Sementara keluarga Omoda terdiri dari tiga varian Omoda 5, yakni Omoda 5 standar, Omoda 5 GT, dan versi elektrifikasi Omoda E5.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Chery Tiggo 5X

Harga resmi Chery Tiggo 5X akhirnya resmi diumumkan. Banderol yang ditawarkan cukup menarik, yakni jauh di bawah Rp 300 jutaan.

Terdiri dari dua varian, yaitu Classic dan Champion, Chery Tiggo 5X ditawarkan dengan harga Rp 249 juta hingga Rp 279 juta on the road Jakarta. Menariknya, Chery memberikan harga spesial untuk 1.000 konsumen pertama.

"Untuk 1.000 konsumen pertama kami beri harga spesial, yakni Rp 239 juta untuk tipe Classic dan Rp 269 juta untuk Rp 269 juta. Kami juga berikan 70 persen buy back guarantee serta garansi mesin selama 10 tahun atau 1 juta kilometer," terang Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Untuk diketahui, di Indonesia Chery Tiggo 5X akan bertarung di segmen compact SUV, seperti Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Kia Sonet, Honda WR-V, hingga Wuling Alvez.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat