uefau17.com

Samsung Bakal Rilis Galaxy S24 FE dengan 5 Pilihan Warna, Apa Saja? - Tekno

, Jakarta - HP Android Galaxy S24 FE semakin redup dibicarakan, tergantikan dengan bocoran ponsel baru yang akan diumumkan Samsung dalam acara Galaxy Unpacked minggu depan di Paris, Perancis.

Sejak pertama kali digembar-gemborkan pada Maret 2024, Galaxy S24 FE ini disebutkan bakal debut bersamaan dengan lini Galaxy Z Fold6 dan Flip6 pekan depan.

Namun, sepertinya seri terbaru dari Fan Edition ini kemungkinan besar akan meluncur di pasaran secara resmi pada musim gugur 2024.

Walau saat ini sudah banyak bocoran Galaxy S24 FE, sebuah informasi terkini tentang HP terbaru Samsung kembali menjadi sorotan.

Bocoran teranyar tentang Galaxy S24 FE datang dari analis layar ternama di industri, yakni Ross Young.

Mengutip cuitan Ross Young di X, Rabu (2/7/2024), Galaxy S24 FE akan hadir dalam lima pilihan warna, yakni black, gray, light blue, light green, dan yellow.

Lalu apa bedanya dengan varian warna Galaxy S23 FE yang sudah ada di pasaran saat ini? Diketahui, Samsung menyediakan opsi warna antara lain mint, cream, graphite, purple, indigo, dan tangerine.

Adapun graphite sama dengan hitam, sedangkan mint dan light green pasti serupa.

Tapi "light blue" adalah hal berbeda dari ungu dan indigo, gray jelas terdengar seperti warna kurang menarik dibandingkan "cream".

Sedangkan untuk yellow, bisa jadi opsi warna ini menjadi pengganti lebih menarik untuk tangerine.

Dari kelima warna tersebut, Ross Young memperkirakan warna hitam akan memiliki “volume tertinggi”.

Ini berarti, HP Galaxy S24 FE warna black akan lebih mudah ditemukan di pasaran. Bagaimana menurut kamu, tertarik dengan pilihan warna apa?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 FE

Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE (/Giovani Dio Prasasti)

Bocoran seputar Samsung Galaxy S24 FE makin santer terdengar. Terbaru, giliran desain smartphone yang ini diungkap oleh seorang leakster kenaamaan OnLeaks.

Mengutip informasi dari Android Authority, Minggu (16/6/2024), bocoran itu mengungkap kalau Galaxy S24 FE akan mengadopsi Bahasa desain yang mirip seri Galaxy S24. Namun, perbedaan ada di bagian dagu ponsel yang memiliki bezel lebih tebal.

 Selain desain, bocoran ini juga mengungkap beberapa spesifikasi lain. Salah satunya adalah perangkat ini dikabarkan akan memiliki layar AMOLED 6,65 inci dengan kamera selfie yang terletak di tengah atas layar.

Meski belum ada informasi tentang kamera yang digunakan, bocoran menyebut kamera utama akan menggunakan sensor ISOCELL GN3 50MP 1/1.57, sama seperti yang digunakan pada Galaxy S24 standar.

3 dari 4 halaman

Bocoran Galaxy S24 FE di Geekbench

Samsung Galaxy S23 FE (/Giovani Dio Prasasti)

Sementara bocoran dari Geekbench, HP Samsung ini diperkirakan akan menggunakan chipset Exynos 2400. Namun, ada spekulasi lain yang menyebut kalau Samsung akan meluncurkan varian dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk pasar tertentu.

Ponsel ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB. Hingga saat ini, informasi soal jadwal rilis Samsung Galaxy S24 FE memang belum resmi diumumkan, tapi ada kemungkinan perangkat ini akan diluncurkan di 2024.

Beberapa laporan menyebutkan ponsel tersebut akan diluncurkan sekitar November 2024.

Oleh sebab itu, konsumen masih harus bersabar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi lengkap Galaxy S24 FE dari Samsung. 

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S24 FE Bakal Segera Rilis?

Samsung Galaxy S23 FE (/Giovani Dio Prasasti)

Sebelumnya, Samsung dikabarkan sedang menggarap Galaxy S24 FE yang akan rilis tak lama lagi. Beberapa laporan menyebutkan ponsel tersebut akan diluncurkan sekitar musim panas atau November 2024.

Sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy S24 FE terlihat di daftar operator Inggris, di mana ponsel ini memiliki nomor model SM-721U.

Meskipun ada rumor yang menyebut HP Samsung itu akan rilis di musim panas 2024, terdapat pula rumor yang mengisyaratkan peluncuran ponsel tersebut ditunda hingga beberapa bulan.

Perlu diingat, Galaxy S23 FE diumumkan secara resmi pada Oktober 2023, sehingga bisa dibilang jadwal perilisan dari S24 FE diperkirakan sekitar November atau lebih awal.

Baru-baru ini, model Samsung FE baru dilaporkan terlihat dalam uji coba One UI. Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (18/5/2024), versi build pada server firmware Samsung adalah S721BXXU0AXE3 / S721BOXM0AXE3 / S721BXXU0AXE3.

Pada kode tersebut, tercantum perangkat dengan nomor model SM-S721B. Nomor itu mirip dengan bocoran yang terdapat di daftar operator seluler Inggris yang telah disebutkan. 

Dengan kata lain, bisa jadi itu adalah Samsung Galaxy S24 FE versi Eropa. Sayangnya, tak ada informasi lain yang terungkap terkait HP baru Samsung ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat