uefau17.com

Grand Final Putri Otonomi Indonesia Tutup Rangkaian HUT Ke-24 APKASI di Trenggalek - News

, Jakarta Kabupaten Trenggalek sukses menjadi tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2024.

Sejumlah kegiatan berskala nasional dan internasional berhasil digelar di berbagai lokasi, seperti ajang Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024, Gala Dinner di Tebing Kepuh, Seminar Perdagangan Karbon, Talkshow Penguatan Program PKK, yang juga turut diikuti oleh delegasi Council of Asian Liberal and Democrate (CRATE).

Puncaknya adalah Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia. Dari total 15 finalis, juara terpilih berhasil diraih oleh delegasi dari Kabupaten Klaten Raphaella Chayla Saka. Sedangkan delegasi Kabupaten Trenggalek Laili Soimaturohmah meraih runner up dua.

Perhelatan Grand Final POI digelar di Pondok Prigi Watulimo dengan menyuguhkan nuansa keindahan pantai pesisir selatan Jawa di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (8/6/2024).

Dalam ajang ini, posisi runner up POI 2024 diraih finalis dari Kabupaten Minahasa Utara, Rosanna M James. Selanjutnya finalis dari Kabupaten Trenggalek, Laili Soimaturohmah sebagai runner up dua, serta posisi runner up tiga yang diraih finalis dari Kabupaten Dharmasraya, Niken Gesdianlie.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang sekaligus Wakil Ketua Umum APKASI turut menyampaikan selamat atas terpilihnya POI 2024.

"Selamat bertugas. Ini adalah hasil yang dicapai dari rangkaian karantina hingga adu performa pada malam grand final," ungkap Bupati Mochamad Nur Arifin.

Bupati muda ini berharap untuk Putri Otonomi terpilih serta para finalis lainnya agar bisa mengemban tugas dengan modal kemampuan dan jaringan yang dimiliki.

"Saya kira mereka punya masa depan yang bagus ya, mereka sudah punya jaringan, mereka akan bersosialisasi dan juga menjadi duta pariwisata di daerah masing-masing," ujar Mochamad Nur Arifin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat