uefau17.com

Kronologi Wanita Hamil Dibunuh Kekasih Gelapnya di Ruko Kelapa Gading - News

, Jakarta - Seorang wanita inisial RN dibunuh oleh kekasih gelapnya A di sebuah ruko kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (20/4) lalu. Mirisnya korban dibunuh dengan kondisi yang sedang mengandung.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arief menjelaskan peristiwa memilukan itu bermula dari pelaku yang ingin merampas harta korban.

"Peristiwa itu terjadi dan saudara A mengambil dengan paksa dengan cara kekerasan merampas barang milik orang lain berupa sebuah handphone dari penguasaan korban," ucap Gidion kepada awak media, Selasa (23/2).

Dijelaskannya, korban ditemukan tewas di sebuah kedai Anak Mami, Jalan Boulevard Raya Blok PD 9 No. 3 RT 03/RW 18 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Kota Madya Jakarta Utara dengan kondisi tidak bernyawa.

Para saat ditemukan, korban kata Gidion sudah tidak bernyawa dengan kondisi tidak berbusana pada bagian bawah dan berlumuran darah.

Dari hasil penyelidikan, rupanya RN merupakan korban pembunuhan oleh A yang diketahui merupakan kekasih gelapnya. Padahal korban sendiri sudah berumah tangga dan memiliki tiga orang anak.

Pasca kejadian, korban berhasil diringkus luar daerah yang diduga ingin melarikan diri.

"Kurang dari 24 jam sejak peristiwa jadi peristiwa pagi Sabtu malam jam 08.00 sudah ditangkap di Lampung yang bersangkutan melarikan diri di Lampung saudara A dan RN Sebagai korban. Saya sampaikan sebagai orang dekat karena mereka juga ke menuju ke tempat ini berasal dari tempat yang sama dari Lampung," jelas dia.

Terhadap pelaku, polisi menyangkakan dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau Pasal 359 atau Pasal 365 atau Pasal 363 atau Pasal 348 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 15 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detik Detik Penangkapan Pelaku

Polisi berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku pembunuhan wanita hamil berinisial RN (34) di Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) pada Sabtu (20/4/2024) lalu.

Dari dokumentasi yang diterima , nampak detik-detik penangkapan pria yang sedang berada di sebuah rumah. Nampak, dia sempat alibi kaget ketika petugas polisi berpakaian preman menggerebek rumahnya.

Korban sudah pendarahan gitu kau tinggal. Kau tahu sekarang dimana dia?” tanya petugas dari video penangkapan.

“dimana?” ujar si pria terduga pelaku.

“Mati,” singkat petugas.

“Masya Allah pak serius sih pak. la ilaha illallah muhammadarrasulullah,” timpal si pria sambil memasang muka ekspresi kaget.

Meski sempat beralibi seolah tidak mengetahui kematian RN, petugas tetap membawa si pria berbaju biru yang memiliki perawakan kurus dengan rambut pendeknya.

Penangkapan pelaku pun telah dibenarkan Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom yang menangkap pelaku di daerah Lampung, Minggu (21/4) kemarin malam.

“Untuk penangkapan di Lampung,” ujar Maulana saat dikonfirmasi Senin (22/4).

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat