uefau17.com

PDIP Wacanakan Sekda Depok Jadi Pasangan Kaesang Pangarep di Pilkada 2024 - News

 

, Jakarta - Nama Kaesang Pangarep kian santer di Kota Depok untuk dimajukan pada Pilkada Kota Depok 2024. Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Depok berencana akan menggandeng Supian Suri yang merupakan Sekretaris Daerah Kota Depok, untuk mendampingi Kaesang apabila maju pada Pilkada Kota Depok.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, PDI Perjuangan belum melakukan pergerakan terkait persiapan Pilkada Kota Depok 2024. DPC PDI Perjuangan belum melakukan penjaringan atau wacana apapun soal Pilkada di PDI Perjuangan Kota Depok.

"Masih fokus mikirin persoalan rakyat Depok dan tahapan pemilihan legislatif,” ujar Hendrik kepada , Selasa (12/4/2023). 

Hendrik menjelaskan, keputusan pencalonan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada, keputusan berada ditangan Ketua Umum melalui DPP Partai. Namun tidak menutup kemungkinan, apabila wacana Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok nanti, menurutnya suatu hal yang bagus.

"Tapi kalau ada wacana Kaesang mau ke Depok jadi Wali Kota, bagus juga itu,” jelas Hendrik.

PDI Perjuangan Kota Depok akan menyandingkan Kaesang dengan Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri. Menurutnya pasangan tersebut memiliki kelebihan dan memiliki kemampuan untuk saling melengkapi apabila terpilih dan menjadi Wali dan Wakil Wali Kota Depok.

"Nanti disandingkan dengan Pak SS (Supian Suri, red), sama-sama muda dan energik,” ucap Hendrik.

Hendrik mengungkapkan, wacana pemasangan Kaesang dengan Supia Suri bukan tanpa alasan, Supian Suri dianggap memahami seluk beluk birokrat di Kota Depok. Begitupun dengan jiwa muda Kaesang dengan penuh tantangan.

"Supian Suri dengan Kaesang atau Kaesang dengan Supian Suri, kita tunggu aja biar waktu yang akan menjawab,” ungkap Hendri.

Walaupun begitu, arus bawah terhadap Kaesang banjir dukungan dan terdapat komunitas atau elemen telah mendeklarasikan Kaesang, DPC PDI Perjuangan Kota Depok tidak ingin gegabah. DPC PDI Perjuangan akan menunggu petunjuk dari PDI Perjuangan pusat terkait Pilkada Kota Depok 2024.

PDI Perjuangan Depok tetap menunggu arahan dari DPP Partai,” pungkas Hendrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spanduk Kaesang Mulai Bertebaran di Sejumlah Titik

Sebelumnya, Dukungan kepada putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Depok  mulai terpasang di sejumlah sudut jalan Kota Depok. Salah satunya berada di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Di Lokasi tersebut, spanduk berwarna dasar merah dan putih terpasang bertuliskan ‘Saatnya Kota Depok dipimpin Anak Muda. Kami Mendukung Kaesang Menjadi Wali Kota Depok 2024’.

Tidak hanya tulisan, terdapat foto Kaesang dan spanduk tersebut mengatasnamakan Komunitas Warga Rindu Perubahan.

Ketua Harian DPP Ganjar Pranowo Center, Thomas Djunianto mengatakan, spanduk dukungan kepada Kaesang Pangarep sebagai Walikota Depok 2024, menandakan masyarakat percaya Kaesang mampu memimpin Kota Depok. Hal itu dapat dilihat dari mulai bermunculannya spanduk dukungan Kaesang di sejumlah wilayah.

"Bukti nyata bahwa masyarakat percaya pada sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo,” ujar Thomas kepada , Rabu (11/4/2023).

Thomas menjelaskan, masyarakat meyakini Kaesang dapat membawa pembenahan terhadap Kota Depok. Bahkan, dukungan terhadap Kaesang akan terus bermunculan dan salah satunya melalui spanduk.

"Saya yakin dukungan masyarakat akan semakin nyata dan meluas menjelang Pemilu 2024 nanti,” jelas Thomas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat