uefau17.com

Komitmen Jaga Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan, PT Kawasan Industri Terpadu Batang Raih Penghargaan - News

, Jakarta - PT Kawasan Industri Terpadu Batang kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan bergengsi TOP CSR Award Bintang 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen perusahaan dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Environmental, Social, and Governance (ESG) yang inovatif dan berkelanjutan serta memberikan manfaat nyata bagi para pemangku kepentingan.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim di PT Kawasan Industri Terpadu Batang. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif CSR dan ESG yang inovatif demi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Direktur Utama PT Kawasan Industri Terpadu Batang Ngurah Wirawan, melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5/2024).

Dia menjelaskan, Penghargaan TOP CSR Award Bintang 5 merupakan level tertinggi dalam ajang TOP CSR Awards yang diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness.

"Penghargaan ini diraih KITB berkat komitmen kami dalam menjalankan program CSR yang terintegrasi dengan strategi bisnis perusahaan, selaras dengan standar ISO 26000:2010 tentang tanggung jawab sosial, dan menerapkan konsep CSV (Creating Shared Value) yang menciptakan nilai bersama bagi perusahaan dan pemangku kepentingan, serta inovasi unggulan dalam program CSR yang dapat direkomendasikan kepada perusahaan lain," papar Ngurah Wirawan.

Menurut dia, keberhasilan PT Kawasan Industri Terpadu Batang meraih TOP CSR Award Bintang 5 menunjukkan bahwa perusahaan berada pada level ekselen dalam melaksanakan dan mengintegrasikan program CSR-nya.

"Ini adalah bukti nyata bahwa KITB tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan," ucap Ngurah Wirawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Dampak Positif bagi Masyarakat

Ngurah Wirawan mengatakan, program CSR PT Kawasan Industri Terpadu Batang yang dikenal dengan nama GBC Bright Future memainkan peran kunci dalam pencapaian ini.

"GBC Brighter Future terdiri dari lima konsep utama yang masing-masing berfokus pada aspek yang berbeda untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, GBC Bright Mind (Pendidikan dan Lapangan Kerja) yaitu meningkatkan pendidikan dan penciptaan lapangan kerja melalui pela2han dan penyerapan tenaga kerja lokal," terang dia.

"GBC Bright Communities (Komunitas Sosial) yaitu memperkuat koneksi sosial dengan komunitas melalui kegiatan filantropi, pembangunan infrastruktur, dan pelestarian budaya," sambung Ngurah Wirawan.

Lalu, lanjut dia, GBC Bright Prosperity (Ekonomi dan UMK) yaitu mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pembinaan dan pendanaan UMKM. GBC Bright Wellness (Kesehatan) yaitu memprioritaskan kesehatan masyarakat sekitar dengan meningkatkan akses layanan kesehatan.

"GBC Bright Planet (Lingkungan) yaitu melestarikan lingkungan melalui upaya migasi perubahan iklim dan perlindungan sumber daya alam," tandas Ngurah Wirawan.

 

3 dari 3 halaman

Berkontribusi Pembangunan Berkelanjutan

Selain penghargaan TOP CSR Award Bintang 5, Direktur Utama PT KITB Ngurah Wirawan juga meraih penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2024. Penghargaan ini diberikan atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam mendorong pelaksanaan program CSR yang unggul di KITB.

Sementara itu, General Manager Corporate Secretary PT KITB M Burhan Murtaki mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi KITB sebagai kawasan yang smart and sustainable yakni tidak hanya mampu menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja, tetapi juga mampu menghadirkan manfaat dan jalinan social dengan lingkungan sekitar.

"Keberhasilan KITB dalam meraih penghargaan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mengintegrasikan praktik CSR dan ESG (Environmental, Social, and Governance) ke dalam strategi bisnisnya," ucap Burhan.

Menurut dia, program GBC Brighter Future menjadi contoh nyata bagaimana perusahaan dapat menciptakan nilai bersama dengan para pemangku kepentingan dan berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan.

"Penghargaan ini semakin memotivasi PT Kawasan Industri Terpadu Batang untuk terus meningkatkan kualitas program CSR yang dijalankan dan menginspirasi perusahaan lain untuk turut berperan aktif dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," jelas Burhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat