uefau17.com

Efek Video Klip Terbaru Lisa BLACKPINK, Kawasan Pecinan Bangkok Bakal Dipermak - Lifestyle

, Jakarta - Lisa BLACKPINK kembali menunjukkan pengaruhnya pada perekonomian Thailand. Setelah single terbarunya, Rockstar, dirilis, lokasi syuting video klip itu pun banjir pengunjung.

Dilaporkan bahwa Yaowarat Road yang terletak di kawasan Chinatown alias Pecinan-nya Bangkok telah menjadi pusat perhatian sejak klip Lisa itu disaksikan lebih dari 38 juta kali. Untuk itu, pemerintah Metropolitan Bangkok (BMA) dan Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand berencana meningkatkan keamanan dan infrastruktur di kawasan tersebut.

Dikutip dari laman thailand.prd.go.th, Selasa (2/7/2024), Gubernur Bangkok Chadchart Sittipunt baru-baru ini menginspeksi ke kawasan Pecinan untuk mengukur dan meningkatkan kesiapan kawasan dalam menampung pengunjung yang jumlahnya terus naik. 

Langkah-langkah yang diambil termasuk memperluas pagar pengaman lalu lintas di sepanjang jalan Yaowarat untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki. Mereka juga meningkatkan pengelolaan sampah dengan meningkatkan pembersihan jalan dan penambahan tempat sampah.

Terkait kemacetan lalu lintas, pemerintah akan menertibkannya dengan menyasar pengemudi tuk-tuk dan taksi yang mengganggu arus atau menarik biaya secara berlebihan kepada penumpang. BMA juga berencana mengubah Yaowarat menjadi zona ramah pejalan kaki pada hari-hari tertentu, memasang lebih banyak sinyal pejalan kaki, dan memastikan fasilitas toilet umum yang memadai melalui kerja sama dengan bisnis lokal.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Olahraga Sermsak Pongpanich yang juga mengunjungi kawasan tersebut, menganjurkan kolaborasi pemerintah-swasta yang lebih besar untuk memasang lebih banyak kamera CCTV, memperbaiki papan tanda, dan memperbarui jalan setapak untuk meningkatkan aksesibilitas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengunjung Bikin Konten Saat Kunjungi Kawasan Pecinan Bangkok

Pemilik bisnis dan pedagang lokal di Yaowarat optimistis bahwa viralnya video klip itu akan terus menarik wisatawan dan menstimulasi perekonomian lokal. Indikasinya terlihat dari sejumlah unggahan di media sosial. Jalan Yaorawat penuh sesak oleh pengunjung yang ingin melihat langsung sekaligus membuat konten di media sosial.

Kepada Khaosad English, Gubernur Bangkok mengaku tidak mudah 'membersihkan' kawasan Yaowarat Road. Namun, ia bertekad untuk memastikan lebih banyak toilet yang bisa diakses pengunjung dan memperbaiki kondisi lalu lintas untuk menyambut lebih banyak pengunjung. Dia juga akan memastikan higienitas ditingkatkan dengan meningkatkan tempat sampah serta mengurangi bau tak sedap dari comberan.

Di sisi lain, muncul laporan bahwa Lisa membayar sejumlah uang untuk syuting video musik lagu tersebut. Melansir PinkVilla, Jumat, 28 Juni 2024, maknae BLACKPINK itu membayar 20 ribu baht (sekitar Rp890 ribu) pada setiap pemilik toko di Jalan Yaowarat, Bangkok, Thailand untuk tutup lebih awal. Di trailer-nya, terlihat cuplikan Lisa sedang berdiri di tengah jalan.

Yaowarat Road adalah salah satu kawasan tersibuk dan paling ramai di Thailand, tempat wisatawan dan penduduk lokal berkunjung untuk membeli berbagai barang dari toko-toko kecil. Berita ini dengan cepat menyebar ke semua orang di komunitas K-pop, dan mereka memuji Lisa atas dedikasinya dalam berkarya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Video Klip Terbaru Lisa BLACKPINK

Dalam waktu 24 jam setelah teaser dirilis, klip tersebut memperoleh total 5,4 juta penayangan dan lebih dari 500 ribu tanda suka yang terus bertambah. Video musik single itu akhirnya dirilis pada hari ini dan mendapat reaksi beragam dari warganet Korea, lapor allkpop.

Namun demikian, sentimen keseluruhannya tampak positif. Lagu yang menonjolkan gaya hip-hop khas Lisa ini disertai video musik bervisual memukau yang dengan cepat memikat penggemar di seluruh dunia.

Pengaturan yang dinamis ini meningkatkan efek dinamis dan sinematik video, melengkapi sempurna sikap Lisa yang berani sekaligus nakal. Penggunaan warna-warna menawan dan koreografi berenergi tinggi semakin menunjukkan kemampuan penampilan Lisa yang tak tertandingi.

Outlet itu menyebut ROCKSTAR sebagai "pesta visual dan pendengaran." Lagu ini merupakan menandakan comeback pertama Lisa sebagai artis solo setelah mendirikan agensinya sendiri, LLOUD Co.

Estetis lagu ini sebenarnya sudah dibocorkan idola berdarah Thauland itu dalam foto konsep yang dibagikan Sabtu, 22 Juni 2024. Lisa, yang terkenal dengan ragam eksperimen visual, tampil dengan kulit cokelat nan ekostis.

 

4 dari 4 halaman

Lisa BLACKPINK Ubah Penampilan

Penampilannya sangat berbeda dari citranya sebagai idol K-pop selama ini. Potongan rambutnya berubah. Ia mengadopsi gaya mullet ala tahun 70an yang pernah dipopulerkan bintang Hollywood Jane Fonda.

Mengutip Instyle, Minggu, 23 Juni 2024, potongan itu menggambarkan gelombang pemberontakan feminis baru. Dalam hal ini, cara Lisa mengekspresikan diri setelah aktivitas solonya tidak lagi berada di bawah naungan YG Entertainment.

Di foto yang diunggah beberapa waktu lalu, Lisa terlihat mengenakan busana serba putih menghadap ke arah kamera. Warna busananya semakin menonjolkan warna kulitnya yang lebih kecokelatan.

Menurut NME, rapper itu ikut menulis lagu barunya bersama Ryan Tedder, serta Brittany Amaradio, James Essien, Lucy Healey, dan Sam Homaee. ROCKSTAR juga mengambil sampel dari New Person, Same Old Mistakes karya Tame Impala, sebut publikasi itu.

"Setelah menorehkan berbagai prestasi dengan albumnya hingga jadi artis pop global, 'ROCKSTAR' Lisa diharapkan dapat menarik perhatian pendengar, terutama dengan dukungan dari RCA Records," kata LLOUD dalam siaran pers yang dimuat Korea JoongAng Daily.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat