uefau17.com

Terungkap Penyebab Pangeran William Miliki Bekas Luka di Dahi bak Milik Harry Potter - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran William masih disibukkan dengan deretan agenda kerajaan sejak ia kembali dari cuti usai menemani Kate Middleton menjalani pengobatan kanker. Dalam kunjungannya ke Cardiff Metropolitan University di Wales, Selasa, 11 Juni 2024, calon Raja Inggris itu sempat membahas soal luka di dahi yang disebutnya sebagai bekas luka Harry Potter.

Mengutip People, Kamis, 13 Juni 2024, ia tak sengaja membahas masa kecilnya saat berbincang dengan Pierre Paslier dari Notpla, perusahaan yang menggunakan rumput laut untuk membuat produk seperti kemasan makanan cepat saji. Saat itu, pihaknya sedang menunjukkan kaus golf perusahaan yang juga terbuat dari rumput laut.

"Dia sedang melihat prototipenya, dan saya bertanya kepadanya apakah dia suka bermain golf. Dia melukai dirinya sendiri saat masih kecil dan menunjuk ke kepalanya, berkata, 'Tidak ada golf untukku'. Jangan bermain golf dengannya!" celoteh Paslier kepada People.

Bekas luka Harry Potter itu sempat disinggung William saat berbicara dengan Newsround BBC. "Saya menyebutnya demikian karena kadang-kadang bersinar dan beberapa orang menyadarinya – di lain waktu mereka tidak menyadarinya sama sekali," katanya.

Ia menjelaskan ketika itu, ia terhantam tongkat golf saat bermain dengan temannya. "Kami sedang berada di lapangan golf, dan hal berikutnya yang Anda tahu adalah ada tujuh iron — dan pukulan itu muncul tiba-tiba dan mengenai kepala saya," ucapnya.

Sementara, kunjungan William itu diselenggarakan oleh proyek lingkungan hidup Pangeran William, Eartshot Prize, dan dan Komisaris Generasi Masa Depan Wales untuk merayakan dan mengungkap keajaiban rumput laut. Dua perusahaan yang diwakili dalam pameran tersebut adalah startup pengemasan berkelanjutan Notpla, yang memenangkan kategori Membangun Dunia Bebas Sampah pada penghargaan Earthshot Prize pada November 2022, dan finalis Earthshot Prize 2023, Sea Forest.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minat Besar William pada Industri Berkelanjutan

Paslier, salah satu pendiri dan salah satu CEO Notpla, juga menunjukkan produk terbaru organisasi tersebut kepada Pangeran Wales, termasuk sendok es krim.

"Kami mendapat kehormatan untuk bertemu dengannya beberapa kali sejak kami memenangkan hadiah tersebut. Dia benar-benar menguasai bidangnya. Dia sangat paham tentang rumput laut," kata Paslier.

Notpla memiliki kesepakatan untuk menyediakan kemasan di stadion dan tempat-tempat di seluruh Inggris, termasuk Stadion Principality di Cardiff. Hal ini menyusul Notpla yang memamerkan produk mereka kepada para penggemar di konser Coldplay di stadion tersebut pada musim panas 2023. Cardiff merupakan tempat William dan Kate sering berkunjung untuk menonton pertandingan rugby internasional.

Paslier mengatakan bahwa William "telah mengidentifikasi potensi dan melihat betapa besarnya industri ini. Dia benar-benar ingin menjadi akselerator industri ini di Wales dan di tempat lain".

Dalam kesempatan itu, William juga mengunjungi Pusat Industri Pangan ZERO2FIVE yang menyediakan dukungan teknis, operasional, dan komersial untuk bisnis pangan. Salah satu kerja sama yang dilakukan adalah Câr-Y-Môr (yang diterjemahkan menjadi "Demi Cinta Laut") menyediakan rumput laut dan rumput laut ke sebuah perusahaan bernama High Tide yang membuat bar makanan ringan rumput laut panggang di Swansea, Wales.

3 dari 4 halaman

William dan Kate Kunjungi Peternakan Rumput Laut

Pada September 2023, William dan Kate pernah diundang bermain air saat tur ke peternakan rumput laut di lepas pantai West Wales. Di Câr-Y-Môr, mereka diperlihatkan tempat pertanian regeneratif menanam produknya dan beberapa makanan laut yang juga dipanennya.

Owen Haines dari Câr-Y-Môr mengenang saat mengajak Pangeran dan Putri Wales naik perahu, mengatakan bahwa Kate lebih menyukai produk tersebut daripada suaminya.

Ketika diberi gula rumput laut segera setelah ditarik dari laut, "Wajahnya lucu. Kate menyukainya," kata Haines. "Anda selalu bisa tahu kapan orang mencobanya, dan ekspresinya seperti, 'Ini jauh lebih buruk dari yang saya kira.' Dan dia seperti, 'Urgh.' "

Haines mengatakan bahwa Pangeran William "benar-benar tertarik" dengan pekerjaan mereka. "Saya menikmati kebersamaannya, saya akan minum segelas bir bersamanya," Haines kepada People. "Dia nampaknya berempati dengan upaya mewujudkan keadaan di komunitas pesisir yang terisolasi."

Inovasi tersebut merupakan bagian dari misi utama Earthshot Prize yang diinisiasi Pangeran William untuk mengungkap dan membantu meningkatkan solusi terhadap permasalahan lingkungan hidup di bumi. Para pembantu kerajaan dan tim Earthshot Prize didukung oleh meningkatnya permintaan akan alternatif berkelanjutan yang mempromosikan keberlanjutan ekologi dan ekonomi.

4 dari 4 halaman

Pemenang Earthshot Prize 2023

Para pemenang Earthshot Prize 2023 diumumkan pada Selasa malam, 7 November 2023, di The Theatre at Mediacorp, Singapura. Acara penghargaan lingkungan hidup tahunan tersebut juga turut dihadiri oleh Pangeran William yang telah tiba di Negeri Singa sejak Senin, 6 November 2023.

Dikutip dari CNN, Rabu, 8 November 2023, satu dari lima penghargaan bergengsi dari Pangeran William ini dianugerahkan kepada Build a Waste-Free World, sebuah startup agritech di India. Startup tersebut membantu petani perempuan di negara tersebut mengurangi limbah makanan menggunakan peralatan dehidrasi bertenaga surya.

Masing-masing pemenang akan mendapatkan 1 juta pound sterling (sekitar Rp19,2 miliar) untuk meningkatkan proyek percobaan mereka. Pangeran William dan Royal Foundation-nya meluncurkan inisiatif ambisius selama 10 tahun pada 2020 yang bertujuan mendanai 50 solusi terhadap beberapa masalah lingkungan paling mendesak di planet ini pada 2030.

"Saya memilih untuk percaya bahwa generasi mendatang akan melihat kembali dekade ini sebagai titik di mana kita secara global bertindakan kolektif untuk planet kita, saat kita menolak untuk menerima suara penolakan dan kekalahan, dan alih-alih menjadi arsitek perubahan menuju dunia yang sehat dan berkelanjutan," kata William saat acara itu.

he

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat