uefau17.com

Naik Haji Lewat Undangan Raja Salman, Wirda Mansur dan Risty Tagor Tinggal di Hotel Mewah - Lifestyle

, Jakarta - Wirda Mansur termasuk yang beruntung diundang Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji secara gratis dan tanpa antre. Putri Ustaz Yusuf Mansur itu mengaku mendapat undangan haji lewat jalur influencer.

 

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, @wirda_mansur, Wirda mengaku tak menyangka bisa naik haji atas undangan Raja Salman, bukan haji furoda seperti yang ditempuh rombongan Raffi Ahmad. Setiap tahun, Kerajaan Arab Saudi memberikan kuota undangan haji bagi tamu pilihan untuk politik, media dan delegasi lainnya, dengan fasilitas penuh, termasuk menginap di hotel mewah.

"Alhamdulillah sampai di Jeddah, udah check in di kamar hotel yang disiapin Kementerian Arab Saudi," tulisnya dalam unggahannya, Selasa (11/6/2024).

 

Wirda kemudian memperlihatkan hotel tempatnya menginap. Ruangannya terlihat cukup luas dengan dinding warna putih dengan beragam furnitur. Di dalam hotel, tersedia kasur berukuran jumbo, lemari, meja, kursi hingga alat elektronik seperti AC dan televisi.

Sementara, kamar mandinya dilengkapi cermin besar, tolet dan bathtub. Semua fasilitas itu didapat Wirda secara gratis. Tak ayal, dirinya merasa terkesan dengan perlakuan Kerajaan Arab Saudi.

Selain Wirda, Risty Tagor juga mendapat kesempatan untuk berangkat haji tahun ini melalui jalur influencer. Ia terpilih sebagai perwakilan Indonesia setelah mendapat undangan dari Kementerian Media Arab Saudi.

"Alhamdulillah ini memang qadarullah hadiah dari Allah dari Kementerian Media Saudi Arabia yang bekerja sama dengan media-media di Indonesia dan mungkin kementerian di Indonesia juga," ungkap Risty dalam Instagram story miliknya, Senin, 10 Juni 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Tidak Sampai Sebulan

Risty mengaku, awalnya diajak untuk mendaftar jalur undangan dalam waktu yang mepet. Ia pun sempat ragu apakah akan diterima atau tidak. Apalagi, persiapan yang dilakukannya tidak sampai satu bulan.

Seminggu sebelum keberangkatan, rupanya visanya turun dan ia bisa berangkat haji melalui jalur undangan tersebut. Baginya, ini merupakan takdir dari Allah memiliki kesempatan tersebut.

Risty pun membagikan pengalamannya berhaji yang difasilitasi Kerajaan Arab Saudi, salah satunya saat mengunjungi pabrik pengemasan air zamzam milik kerajaan di Mekkah, Al Zamazameh Corporation. Pabrik itu memproduksi air zamzam dalam bentuk kemasan yang sering dibawa oleh jemaah haji di seluruh dunia.

Untuk masuk ke pabrik tersebut, pengunjung harus dipastikan steril sesuai dengan aturan yang diterapkan. Setibanya di lokasi. Risty, Wirda, dan jemaah lainnya langsung mendapat sambutan. Mereka mendapatkan satu gelas air zamzam dingin.

Risty mengaku air itu sangat menyegarkan, apalagi di luar cuacanya panas menyentuh 45 derajat celcius. Dia langsung menyambangi ruangan yang mengungkap sejarah sumur zamzam di Masjidil Haram hingga kini bisa dikonsumsi publik.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Langka ke Pabrik Air Zamzam

Setelah itu, lewat unggahannya, Risty memperlihatkan kecanggihan produksi dan pengemasan air zamzam yang telah menggunakan mesin. Pabrik itu memproduksi air zamzam dalam kemasan botol yang diperuntukkan untuk jemaah yang beribadah ke Tanah Suci.

Menurut Risty, jarak antara pabrik dan sumur zamzam cukup jauh, sehingga pipa panjang dipasang agar air bisa sampai pabrik untuk dikemas. Mantan istri Rifky Balweel itu merasa senang karena mendapatkan kesempatan langka melihat pabrik air zamzam secara langsung.

"Masyaallah aku bisa sedekat ini. Biasanya aku minum air zamzamnya, kali ini ini aku berkesempatan untuk melihat prosesnya langsung " ucapnya.

"Setelah tour ini kita mendapat zamzam untuk minum di hotel. Alhamdulillah wasyukurilah," pungkasnya.

Selebriti lainnya yang menunaikan ibadah haji di tahun ini adalah Raffi Ahmad bersama keluarganya. Raffi dan Nagita Slavina bersama rombongan RANS Family sudah tiba di Tanah Suci dan siap menjalankan ibadah haji. Mereka bertolak dari Jakarta pada Sabtu sore, 8 Juni 2024, dan telah sampai di kota Mekkah.

4 dari 4 halaman

Hotel Raffi Ahmad Dekat Kakbah

Beda dengan Risty Tagor dan Wirda Mansur yang naik haji gratis lewat undangan Raja Salman, Raffi yang memboyong beberapa anggota keluarganya dan tiga orang karyawan RANS memilih paket Haji Furoda Luxury yang dibanderol lebih dari Rp500 juta per orang.

Salah satu fasilitas yang disediakan paket haji tersebut adalah kamar hotel bintang 5 selama jemaah berada di Tanah Suci. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Story @raffinagita1717 pada Minggu, 9 Juni 2024 yang dibagikan ulang oleh akun TikTok @sobatmanfaat__.Raffi dan rombongan sepertinya dibawa untuk menginap di InterContinental Dar Al Tahwid Mekkah.

Melihat peta di situs Traveloka, hotel bintang 5 itu termasuk salah satu yang paling dekat dengan Masjidil Haram, yakni berjarak sekitar 422 meter. Kedekatan dengan Masjidil Haram juga menjadi daya tawar utama hotel ini, seperti dilihat di situs resminya.

Isi kamarnya juga sangat mencengangkan. Ketiga karyawan RANS sempat membocorkan suasana di dalam kamar mereka yang berupa dua single bed. Lalu, ada lemari besar di samping salah satu ranjang, televisi besar di hadapan ranjang, sampai kamar mandi.

Sebagai hotel bintang 5, harga sewa kamarnya sangat fantastis, yaitu mulai dari Rp6,7 jutaan pada akhir Juni 2024. Angka ini dianggap sepadan dengan dekatnya Kakbah yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat