uefau17.com

Wirda Mansur Diundang Ibadah Haji oleh Raja Salman Melalui Jalur Influencer, Sempat Merasa Bingung Harus Pergi Tanpa Keluarga - ShowBiz

, Jakarta Wirda Mansur, putri dari Ustaz Yusuf Mansur, mendapat kehormatan dari Raja Salman bin Abdulaziz penguasa Arab Saudi untuk berangkat Haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah. Wirda Mansur pun membeberkan hal menarik di balik keberangkatannya nanti.

Satu hal menarik terkait keberangkatan Wirda Mansur ke Tanah Suci, ia diundang melalui jalur influencer. Wirda Mansur yang memiliki followers lebih dari 2 juta pun mendapatkan tugas untuk melaporkan kondisi dan situasi di Tanah Suci selama berlangsungnya ibadah haji.

Namun, satu hal yang membuat Wirda Mansur harus menjalani persiapan ekstra, lantaran dirinya berangkat ke Tanah Suci tanpa didampingi oleh orang-orang terdekat maupun keluarganya. Alhasil, ada perasaan berdebar-debar dan bingung jelang ibadah haji yang akan dilaksanakan Wirda.

"Iya, itu ada rasa yang sebenarnya bukan takut bagaimana. Tapi lebih ke nanti gimana ya? Kalau di sana bingung, itu saja sih. Tapi alhamdulillah sambil menyicil persiapan ilmu-ilmu pengetahuan sebelum berangkat haji. Alhamdulillah di-support mama dan dikuatkan papa," ujarnya kepada para pewarta, mengutip kanal YouTube MOP Channel, Sabtu (8/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wirda Mansur Jadi Tamu Raja Salman

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan bahwa undangan ibadah haji ini diterima secara langsung oleh Wirda Mansur dari Raja Salman bin Abdulaziz.

"Kak Wirda ini tamunya Raja Salman, tamunya putra mahkota MTS, seperti saya tahun lalu. Jadi ya nanti kak Wirda bakal ketemu sama Raja Salman... Mudah-mudahan jadi berkah buat semuanya," ujar Yusuf Mansur.

"Jalur undangan lewat kerajaan Kerajaan Arab Saudi, kebetulan ada beberapa delegasi lain juga yang berangkat," sambung Wirda Mansur.

 

3 dari 4 halaman

Wirda Mansur Naik Haji Lewat Jalur Influencer

Wirda Mansur juga menyampaikan bahwa dirinya ditunjuk oleh pihak Kerajaan Arab Saudi melalui jalur influencer yang baru saja dketahui olehnya. Namun begitu, Wirda tetap melalui seleksi yang cukup ketat.

"Alhamdulillah. Ini salah satu keberkahan juga. Ada yang namanya, ini juga lucu baru tahu, jalur influencer. Jadi ini lumayan dicari yang kira-kira followers-nya di atas 1 juta," jelas Wirda.

"Alhamdulillah ini bukan tanpa menyertakan, tetap ikut diseleksi juga. Jadi kirim juga Instagram, YouTube, TikTok juga," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Syukur atas Anugerah yang Amat Besar

Wirda Mansur pun enggan menjadikan undangan haji ini sebagai beban. Malahan, ia merasa bersyukur karena sudah bisa menunaikan salah satu rukun Islam tersebut di usia yang masih cukup muda.

"Enggak beban, justru itu sebuah anugerah dan berkah karena itu rukun Islam kelima. Alhamdulillah atas izin Allah, merasa utuh sepenuhnya dari satu sampai lima, nanti insyaAllah enggak merasa beban. Justru merasa, 'Ya Allah terima kasih'," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat