uefau17.com

Mengulik Bisnis Kuliner Epy Kusnandar Bersama Istri, Sebelum Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba - Lifestyle

, Jakarta - Aktor Epy Kusnandar yang dikenal dengan nama Kang Mus dalam sinetron bertajuk Preman Pensiun tertangkap kasus narkoba. Pria 60 tahun itu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. 

Penangkapan Epy Kusnandar dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi. "Iya benar, Yang bersangkutan sudah kita amankan terkait penyalahgunaan narkoba," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis, mengutip dari Tim News , Jumat (10/5/2024).

Secara terpisah Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, EK atau Epy Kusnandar diamankan bersama rekannya sesama pemain Preman Pensiun "EK diamankan bersama rekannya sesama pemain sinetron preman pensiun," ujarnya.

Terkait penangkapan Epy Kusnandar, pihak berwenang belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Hal ini karena masih dalam proses penyidikan. 

Sebelum kabar tertangkap narkoba, Kang Mus diketahui menggeluti banyak bisnis kuliner agar bisa mencukupi kebutuhannya saat tak ada tawaran main sinetron. Mengutip dari Tim Showbiz , 10 Januari 2024, aktor tersebut jualan makanan di kantin apartemen. 

Bisnis kulinernya lewat Warung Sambal Dadak berlokasi di Apartement Kalibata City, Lobby Tower Kemuning, Jakarta Selatan. Di akun Instagram @karinaranau9 milik istrinya, Kang Mus memperlihatkan beragam menu makanan yang tersedia. 

Selain itu warung makan miliknya ini ternyata sudah buka dari jam 3 pagi. Banyak warganet yang menyaksikan video dalam tayangan ini pun memberikan semangat dan doa untuk kesuksesan Epy Kusnandar dalam menjalankan usahanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laris Saat Jualan Takjil

Di hari biasa warung milik Kang Mus menyediakan aneka gorengan, jajanan, bahkan ada bubur sumsum. Namun untuk makanan berat, baru tersedia jam 10 pagi. 

Buka sejak awal Januari 2024, saat bulan puasa kemarin Kang Mus dan istrinya terlihat penuh semangat memasak dan menjual berbagai olahan takjil. Tidak hanya sekadar memasak, mereka berdua juga terlibat secara aktif dalam menyiapkan semua persiapan jualan.

Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmennya terhadap usaha baru yang mereka geluti. Dalam bazar Ramadan kemarin, ragam makanan yang ditawarkan sebagai takjil hadir lebih variatif lagi.

Pembeli bisa menemukan kolak, bubur sumsum, es buah, hingga berbagai kue kering dan gorengan yang biasanya disukai oleh orang berbuka puasa. Setiap sajian dipersiapkan dengan teliti meskipun Kang Mus dan Karina tetap berpuasa saat masak ratusan menu makanan. Walau dikenal sebagai artis, ia juga tidak minder untuk jualan.

3 dari 4 halaman

Jualan Kerupuk Keliling Komplek

Kang Mus diketahui bermain di Preman Pensiun hingga musim ke-7, sejak awal tayang pada 2015 hingga 24 Desember 2022. Pada musim ke-8, Epy memilih untuk tak kembali membintangi sinetron tersebut dengan alasan punya kesibukan lain, termasuk mengurus warung makannya.

Selain warung makan, pada April 2023, Epy juga terlihat tak gengsi untuk jualan kerupuk. Lewat tayangan YouTube StarPro kerupuk tersebut diberi merek Dorockdoc dan dijual dengan berkeliling naik sepeda.

Ia berjualan di kawasan Kalibata bersama sepeda ontelnya. Tampak dalam video, Epy tidak sendirian tapi juga ditemani oleh istri dan anaknya. 

"Dorokdok-nya 20 ribu (rupiah) aja," seru istri Epy mempromosikan jualan mereka. 

Sementara Epy lebih memilih untuk mendekati langsung orang yang hendak ditawarinya. Saat ada pembeli yang tertarik, Epy terlihat senang dan langsung berucap syukur. 

Setelah membeli kerupuknya, tak jarang ada yang sekalian meminta untuk berfoto bersama. Epy pun dengan senang hati melakukannya. 

4 dari 4 halaman

Profil Epy Kusnandar

Mengenai sosok Epy Kusnandar, pria kelahiran 1 Mei 1964 ini aktif di kegiatan teater sejak masih duduk di bangku sekolah menengah. Walau sudah lulus SMA pada 1983, Epy baru melanjutkan studi ke Institut Kesenian Jakarta pada 1989.

Epy memulai kariernya di dunia seni peran dengan berakting dalam sinetron 1 Kakak 7 Ponakan pada 1996. Epy sempat menikah dan dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Qodrat Pratama Putra pada 1990 dan Damar Rizal Marzuki pada 1992.

Damar adalah seorang dosen di Institut Kesenian Jakarta yang terjun ke dunia seni peran dengan berperan sebagai Suparman dalam sinetron Suparman Reborn pada 2022. Pada 27 Juli 2008, Epy menikah untuk kedua kalinya dengan Karina Ranau, yang juga berprofesi sebagai seorang pemeran.

Pernikahan tersebut tercatat di Kantor Urusan Agama Palembang. Mereka dianugerahi satu orang anak bernama Quentin Stanislavski Kusnandar pada 2009. Pada 2013, Epy dikabarkan menggugat cerai Karina lewat pesan singkat. Namun, setelahnya tidak ada lagi kabar tentang proses perceraian tersebut dan rumah tangga mereka terlihat baik-baik saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat