uefau17.com

Jadi Salah Satu Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia, Tiket Pesawat ke Jepang Kini Mulai dari Rp6,5 Juta - Lifestyle

, Jakarta - Jepang termasuk salah satu negara favorit wisatawan Indonesia, termasuk nasabah HSBC Premier dari PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia). Data maskapai ANA menunjukkan, total jumlah penumpang pesawat dari Indonesia ke Jepang dan Amerika Serikat (AS) mencapai sekitar 98,000, naik 129 persen pada tengah tahun pertama di 2023 dibanding dengan tengah tahun pertama di 2019.

Menyantap makanan Jepang, belanja, dan menikmati pemandangan di Jepang yang indah merupakan aktivitas populer wisatawan Indonesia yang liburan ke Jepang. Harga tiket pesawat ke Jepang ditawarkan mulai dari Rp6,5 juta (termasuk cashback Kartu Kredit HSBC Premier Mastercard).

Anda bisa berburu dan memesan tiket tersebut di HSBC-ANA Travel Fair 2023 yang berlangsung pada 3-6 Agustus 2023 di Central Park Mall, Jakarta Barat. Pada HSBC-ANA Travel Fair kali ini, HSBC Indonesia kembali menggelar program Kejutan 1 Poin selama travel fair berlangsung. Lewat program ini, nasabah bisa menukarkan 1 poin kartu kredit miliknya dengan produk perlengkapan berpergian dari Uniqlo.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah HSBC Premier yang meliputi tiga pilar utama yaitu: Pengelolaan Kekayaan (Wealth Management), Gaya Hidup (Lifestyle), dan Pendidikan Internasional (International Education)," terang Lanny Hendra, Direktur, Wealth and Personal Banking, PT. Bank HSBC Indonesia pada di Central Park Mall, Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

"Khusus untuk pilar lifestyle, kami menggandeng ANA, maskapai premium nomor satu di Jepang, untuk memberikan layanan end-to-end sejak dari pembelian tiket, persiapan sebelum melakukan perjalanan, sampai saat melakukan perjalanan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Harga Tiket

Sejumlah keistimewaan yang ditawarkan HSBC Indonesia kepada nasabah HSBC Premier antara lain adalah, untuk pertama kalinya HSBC memberikan akses pre-sale bagi nasabah HSBC Premier dengan mengunjungi Kantor Cabang HSBC terpilih di Jakarta dan Surabaya, sehingga nasabah mereka bisa menikmati kemudahan pembelian lebih awal dengan harga khusus, Lalu, nasabah memiliki fleksibilitas dalam menentukan tanggal keberangkatan dan ketibaan, atau tanpa black-out date

Selain itu, kapasitas bagasi yang besar : 2 x 23 kg untuk kelas Ekonomi dan 2 x 32 kg untuk kelas Bisnis. Untuk promo harga tiket pesawat ke Jepang, Amerika Serikat dan Kanada ada cashback mencapai Rp4 juta.

Selain itu, nasabah yang melakukan pembelian tiket menggunakan kartu kredit HSBC pada saat HSBC ANA Travel Fair, akan memperoleh poin rewards sebesar 20 kali untuk transaksi pembelanjaan kartu kredit HSBC yang mereka lakukan selama berada di negara tujuan. Akumulasi poin rewards nantinya akan memungkinkan nasabah melakukan perjalanan ke luar negeri dengan cara menukarkannya dengan frequent flyer miles.

Lanny menambahkan, keuntungan lain yang bisa dinikmati nasabah Premier HSBC yang ingin pergi ke AS dan Kanada adalah waktu penerbangan ANA yang hanya melakukan satu stop over di Jepang. Hal itu membuat para penumpang dapat menikmati waktu transit yang memadai untuk beristirahat dengan nyaman, sebelum melanjutkan perjalanan ke AS selama 10-12 jam berikutnya.

3 dari 4 halaman

Mengganti Tanggal dan Refund

Tak hanya itu, nasabah juga berhak mendapatkan layanan free stopover yakni gratis singgah di Tokyo tanpa batas waktu untuk tujuan AS dan Kanada.

Dalam kesempatan yang sama, Passenger Sales and Marketing Manager ANA Raymond Tjia mengatakan,biasanya, untuk tiket-tiket perjalanan yang bersifat promo, pembeli tidak bisa mengubah jadwal alias reschedule ketika ada keperluan yang lebih genting. Namun, ANA memberikan nilai tambah dalam penawaran tiket ini, yaitu para calon pelancong bisa mengubah jadwal perjalanan.

"Biasanya di Travel Fair itu kan yang ditawarkan hanya harganya yang murah, tapi kali ini yang kami tawarkan adalah pembeli juga bisa ganti tanggal, bahkan bisa refund," ungkap Raymond ;

Ringgo Agus Rachman, selebriti yang menjadi nasabah HSBC Premier dan sudah beberapa kali melakukan perjalanan ke Jepang dengan maskapai ANA, mengatakan hal senada.

Menurut Ringgo, dengan fleksibilitas yang ditawarkan oleh ANA ia merasa aman karena bisa mengganti jadwal atau mengembalikan tiketnya jika ada kondisi yang memaksanya untuk membatalkan atau mengundurkan perjalanan.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket Pesawat

"Saya kan sering pesan tiket jauh-jauh hari, enam bulan setelahnya baru berangkat, dan dengan rentang waktu yang panjang ini kan suka ada jadwal mendadak, biasanya karena ada syuting dadakan atau kegiatan anak di sekolah. Jadi jadwalnya bisa diganti ke tanggal lain," tutur Ringgo.

Untuk harga tiket pesawat ke Jepang untuk kelas ekonomi ditawarkan mulai dari Rp6,5 juta sampai Rp8,4 juta, untuk kelas premium ekonomi mulai dari Rp19,8 juta sampai Rp21,8 juta, dan untuk kelas bisnis mulai dari Rp23,4 juta sampai Rp25,4 juta. Perbedaan harga tiket tersebut disesuaikan dengan kota tujuan di Jepang, di antaranya Tokyo, Osaka, Fukuoka, Nagoya, dan Sapporo.

Sementara itu, untuk harga tiket pesawat ke AS untuk kelas ekonomi ditawarkan mulai dari Rp8,5 juta sampai Rp20,5 juta, untuk kelas premium ekonomi mulai dari Rp18,8 juta sampai Rp29,8 juta, dan untuk kelas bisnis harganya mulai dari Rp37,3 juta sampai Rp41,4 juta.Perbedaan harga tiket tersebut disesuaikan dengan kota tujuan di AS, di antaranya Vancouver, Seattle, Los Angeles, San Francisco, New York, Houston, Chicago, Honolulu, dan Washington DC.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat