uefau17.com

Lilibet Diana Anak Pangeran Harry - Meghan Markle Genap Berusia 2 Tahun, Tak Ada Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Kerajaan Inggris - Lifestyle

, Jakarta - Anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet Diana, genap berusia 2 tahun pada Minggu, 4 Juni 2023. Keluarga itu dilaporkan merayakan ulang tahun cucu ke-5 Raja Charles III dengan pesta bertema serba Amerika di rumah mereka di California.

"Saya berharap bisa melihat sederet selebritas dan pesta santai yang diharapkan akan menyertakan beberapa balita lainnya," kata pakar kerajaan dan jurnalis Jennie Bond kepada OK! Majalah Inggris menjelang hari istimewa, dikutip dari Page Six, Senin (5/6/2023).

"Alangkah baiknya memikirkan hari itu mungkin dengan panggilan video ke kakek Lilibet, Raja Charles III, dan mudah-mudahan semacam hadiah telah diatur dan akan dikirimkan ke Montecito untuk ulang tahunnya."

Sementara, New Idea mengutip sumber terpisah yang mengklaim bahwa Raja Charles III "meminta para pembantunya mencarikan rumah-rumah kecil yang dibuat khusus, mirip dengan yang dimiliki Ratu dan Putri Margaret ketika mereka masih perempuan."

"Dia ingin memberi Lili sesuatu yang akan dia gunakan dan menjadi miliknya," kata sumber tabloid itu.

"Dia akan mengingatnya selamanya - itu akan menjadi kejutan terakhir. Harry telah memperingatkan Charles [namun] untuk tidak terlalu boros."

Anak bungsu Pangeran Harry dan Meghan Markle itu lahir di California setelah kedua orangtuanya pindah dari Inggris menyusul keputusan mundur sebagai anggota kerajaan senior pada 2020. Ulang tahun Lilibet hanya berselang hampir sebulan setelah perayaan ulang tahun ke-4 kakaknya, Archie Harrison yang juga digelar di rumah mereka. 

Perayaan ulang tahun itu bertepatan dengan hari penobatan resmi Charles sebagai Raja Inggris. Ia sempat mengucapkan selamat ulang tahun untuk Archie dalam perjamuan keluarga inti di London. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Ucapan Selamat Ultah dari Kerajaan Inggris

Hingga kini, tak ada ucapan selamat ulang tahun disampaikan pihak Kerajaan Inggris atas pertambahan usia Lilibet Diana yang namanya mengambil nama kecil Ratu Elizabeth II dan sang nenek, Putri Diana. Di Twitter The Royal Family, unggahan terakhir pada 2 Juni 2022 yang menjelaskan kegiatan anggota kerajaan selama sepekan.

Hal yang sama juga ditunjukkan lewat akun media sosial The Prince and Princess of Wales. Unggahan terakhir mereka pada 4 Juni 2023 berisi tentang ucapan selamat bagi klub sepak bola Manchester City yang berhasil memenangkan laga final FA Cup 2023. 

Lilibet Diana terakhir kali diperlihatkan ke publik adalah saat ia merayakan ulang tahun pertamanya pada Sabtu, 4 Juni 2022, di Frogmore Cottage, Windsor, Inggris Raya. Foto pertamanya itu dirilis ke publik setelah ia disembunyikan oleh keluarganya sejak kelahirannya di California, Amerika Serikat. 

Pipi gembil dan rambut kemerahannya mengingatkan pada figur sang kakak, Archie Harrison. Seorang juru bicara keluarga mengatakan, pasangan Sussex 'sangat tersentuh akan ucapan selamat ulang tahun untuk putri mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor'.

Juru bicara itu juga mengatakan Pangeran Harry dan Meghan memberikan donasi senilai lebih dari 100 ribu dolar AS untuk World Central Kitchen (WCK) atas nama putri mereka.

"WCK adalah yang pertama di garis depan, menyediakan makanan dalam menanggapi krisis kemanusiaan, iklim dan masyarakat. Mereka membangun sistem pangan yang tangguh dengan solusi yang dipimpin secara lokal. Baru-baru ini, mereka memberikan dukungan di Uvalde, Texas, dan Ukraina," imbuh juru bicara itu seraya mengatakan organisasi tersebut memiliki tempat di hati mereka, dilansir CNN, Senin, 6 Juni 2022.

3 dari 4 halaman

Pesta Ulang Tahun Pertama

Di dalam foto, Lilibet terlihat duduk di rumput dengan latar bangunan rumah keluarga mereka di Inggris. Ia terlihat manis didandani gaun biru dan pita putih tersemat di rambutnya. Seperti sang kakak, Lilibet mewarisi rambut merah dari ayahnya.

"Teman dekat keluarga dan tamu, Misan Harriman, yang menghadiri hari spesial Lilibet dengan istri dan anak-anaknya, mengambil foto secara spontan, candid, yang Duke dan Duchess berkenan membagikannya hari ini," ia menambahkan.

Kunjungan Lilibet ke Inggris dalam rangka merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, sekaligus menemui nenek buyut pertama kali sejak ia dilahirkan setahun lalu di Amerika Serikat. Ratu Inggris itu diketahui sudah dipertemukan dengan Lilibet sejak hari pertama mendarat di Inggris pada Rabu, 1 Juni 2022.

Lewat akun Instagramnya, fotografer Misan Harriman yang juga pendiri pusat kebudayaan Southbank Center memperlihatkan sedikit kemeriahan pesta ulang tahun Lilibet yang dihadiri bersama istrinya, Camilla Holmstroem dan dua putri mereka.

"Merupakan hak istimewa untuk merayakan ulang tahun pertama Lilibet bersama keluarga saya dan keluarganya! Sukacita dan lukisan wajah selama pesta," tulisnya seraya mengunggah tiga foto.

Juru bicara untuk pasangan Sussex mengatakan pesta digelar berkonsep piknik di halaman belakang yang kasual dan intim. Digelar hanya untuk teman dan keluarga dekat mereka. Dikutip dari laman PageSix, Selasa (7/6/2022), Claire Ptak yang membuat kue pengantin untuk Harry dan Meghan pada 2018, bertugas untuk menyiapkan kue spesial untuk pesta Lilibet.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Sandang Gelar Putri Kerajaan

Lilibet Diana, anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, resmi menyandang gelar putri kerajaan Inggris. Hal itu terungkap setelah Lili, sapaan akrabnya, menjalani pembaptisan dalam upacara privat.

Dikutip dari The Sun, Kamis, 9 Maret 2023, Pangeran Harry dan Raja Charles III sepakat memberi Archie dan Lilibet Diana gelar baru setelah berdiskusi seusai pemakaman Ratu Elizabeth II. Gelar kerajaan itu pertama kali digunakan saat Lilibet dibaptis di California pada pekan lalu.

"Saya dapat mengonfirmasi Putri Lilibet Diana telah dibaptis pada Jumat, 3 Maret 2023 oleh Archbishop Los Angeles, Pendeta John Taylor," kata juru bicara Meghan dan Harry pada People.

Balita berusia 21 bulan itu akan menggunakan gelar putri dalam acara formal, tidak dalam kegiatan sehari-hari. Harry dan Meghan dinilai sangat berusaha mempertahankan hak kebangsawanan anak-anak mereka. Namun, mereka akan memberi kesempatan Lili dan Archie memutuskan sendiri apakah tetap menggunakan gelar Kerajaan Inggris tersebut saat mereka dewasa nanti.

Sebagai cucu dari Raja Inggris yang berkuasa, Archie dan Lili secara otomatis adalah pangeran dan putri. Mereka juga berhak mengenakan titel Yang Mulia jika mereka mau.

Ketika Archie lahir pada Mei 2019, dia berada di urutan ketujuh dalam garis suksesi. Meskipun dia adalah cicit dari Ratu Elizabeth II, dia bukanlah anak sulung dari calon raja sehingga tidak secara otomatis menjadi seorang pangeran. Pihak Istana Buckingham mengatakan informasi di situs tersebut telah diperbarui untuk mencerminkan perubahan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat