uefau17.com

Lisa BLACKPINK Pamer Es Cendol Legendaris Indonesia Sebelum Konser Born Pink di Jakarta - Lifestyle

, Jakarta - Konser BLACKPINK di Jakarta pada Maret lalu ternyata masih menyisakan sejumlah cerita menarik. Salah satunya adalah momen Lisa BLACKPINK terlihat mencicipi minuman cendol di sela-sela persiapan konser di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta pada Maret lalu.

Momen ini ada di dalam serial video belakang panggung konser mereka, Born Pink Memories (B.P.M.) Roll #19 yang diunggah di kanal YouTube BLACKPINK, Jumat. 19 Mei 2023.  Sebelum melakukan sound check konser hari kedua, Lisa terlihat memamerkan ke kamera sebuah gelas plastik yang isinya berwarna cokelat muda dan cendol, lengkap dengan sedotan.

Di gelas itu juga terpampang logo salah merek cendol legendaris di Indonesia. "Saya akan kembali setelah soundcheck," ucap Lisa yang memakai topi binnie dan jaket jeans

Cendol Queen Elizabeth atau Es Cendol Elizabeth yang diketahui pusatnya di Kota Bandung ini pun viral dan warganet pun berbondong-bondong ingin mencobanya. Akun Instagram official cendol Queen Elizabeth sendiri ikut membagikan potret dari Lisa yang sedang memperlihatkan minuman milik usaha yang sudah berkembang lebih dari 50 tahun ini.

"Lisa aja minum cendol 😋😋😋🥰🥰. Yuk disorder,” tulis keterangan unggahan akun Instagram @escendolelizabethofficial dan @cendolqueenelizabeth pada Sabtu, 20 Mei 2023.

“Hayo @lalalalisa_m aja melokal,, udah pada cobain blm?” tulis akun tersebut dalam unggahan lainnya pada hari yang sama.

Salah satu akun TikTok @rezkystaycation pun terlihat membagikan video saat ia membeli cendol Queen Elizabeth karena penasaran dengan minuman yang disukai personel BLACKPINK tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lisa Brand Ambassador Cendol Indonesia

Dalam video itu ia sempat bertanya minuman yang dipesan oleh Lisa, dan karyawan salah satu cabang Queen Elizabeth yang berada di Sumber Sari Junction.

"Mbak cendolnya lagi viral ya? mau dong 1 yang diminum Lisa BLACKPINK yang mana?," tanyanya" yang original kak," ucap sang pegawai

Terlihat dari video tersebut ada pilihan ukuran dari medium hingga large.  Harganya pun bervariasi mulai dari Rp19 ribu untuk medium dan Rp28 ribu untuk Large.Unggagan itu mendapat beragam komentar dari para warganet.

Yakin cendol Queen Elizabeth akan meroket setelah plog nya lisa😂,” komentar seorang warganet.

Jadi brand ambassador min wkwk,” timpal warganet lainnya.

Tapi emng cendol elizabeth enak bangetttt ya Allah,” komentar warganet lainnya.

Akhirnya bisa masang tulisan "lisa blackpink pernah minum cendol ini" beneran no gimmick 😂,” tulis warganet lainnya.

Sebagai salah satu cendol legendaris di Indonesia, Es Cendol Elizabeth dirintis oleh Haji Rohman. Dia dibantu anak-anaknya dalam mengelola usaha yang dirintisnya sejak 1972 ini.  

3 dari 4 halaman

Berawal dari Jualan Cendol Keliling

Nur Hidayah, putri kedua Haji Rohman, sempat bercerita bapaknya semasa kecil sudah harus membantu perekonomian keluarga. Rohman yang ketika itu baru duduk di bangku kelas 2 SD ditinggal sang ayah. 

"Jadi awalnya, bapaknya Bapak (Rohman) meninggal, waktu itu masih tinggal di Pekalongan. Kehidupan di desa kan tak menentu hanya kerja tani. Sementara, bapak itu anak laki-laki satu-satunya jadi tumpuan keluarga," ucap Nur kepada , beberapa waktu lalu.

Awalnya, Rohman keliling berjualan cendol dan memulai berjualan di kawasan Leo Genteng, Astana Anyar, Kota Bandung. Usai berkeliling, Rohman biasanya memarkirkan jualannya di sebuah rumah di Jalan Ciateul. Rumah tersebut yang kemudian menjadi titik awal dimulainya usaha cendol milik Rohman.

Pemilik rumah tersebut bernama Elizabeth (Bu Eli) dan merupakan pelanggan tetap Rohman. Menurut Nur Hayati, Elizabeth saat itu bekerja di sebuah toko tas.

"Ada suatu waktu Bapak tidak bisa nulis. Kalau ada pesanan larinya ke dalam minta Bu Eli menuliskan pesanannya. Kalau Ibu Eli menulis selalu pakai bon Toko Elizabeth," terang Nur. 

4 dari 4 halaman

Resep Rahasia Membuat Cendol

"Dari situ Bu Eli bilang, 'Sudah aja Man, cendolnya sekalian namain Cendol Elizabeth'. Dan orang pun kenalnya Cendol Elizabeth karena pakai bon itu," tambahnya.

Sejak itu, nama cendol Rohman bernama Es Cendol Elizabeth hingga terkenal sampai saat ini. Tak sedikit yang mendompleng popularitas Es Cendol Elizabeth.

Diakui Nur Hayati, tokonya tak punya resep rahasia dalam memproduksi cendol. Bahan utamanya hanya tepung aci kawung serta gula kelapa. Untuk pewarna digunakan daun suji dan daun pandan sebagai penambah aroma.

"Kadang kita sendiri pun cari bahan bakunya kesulitan sekarang ini. Apalagi gula kelapa, kalau sekarang dicari ada yang campuran ubi, dan lain-lain. Kita pun sudah sudah berusaha beli dari petaninya langsung," ungkapnya.

Sementara itu, Eva, salah satu pembeli mengatakan, setiap bulan Ramadan datang dirinya selalu mampir ke Toko Es Cendol Elizabeth. Namun, ia mengaku tak bosan membeli es cendol di sini.

"Kurang lengkap saja kalau belum beli langsung ke sini. Cuma di sini yang jual Es Cendol Elizabeth," tuturnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat