uefau17.com

Taman Safari Gelar Safari Malam 7 Hari Berturut-turut Selama Libur Lebaran Idul Fitri 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Kabar gembira untuk keluarga yang tidak mudik lebaran ke kampung halaman. Anda bisa mengajak anggota keluarga liburan ke Taman Safari Indonesia yang ada di Bogor.

Pihak Taman Safari secara khusus pada momen liburan kali ini akan menggelar Safari Malam 7 hari selama libur Lebaran Idul Fitri 2023 mulai 22 April hingga 30 April 2023. Agenda ini digelar untuk memanjakan pengunjung Taman Safari Bogor selama libur panjang lebaran mengingat tingginya antusias dan okupansi saat libur panjang berlangsung.

"Persiapan sudah 100 persen. Kami sudah koordinasikan ke seluruh tim untuk memberi pelayanan prima kepada pengunjung selama libur Lebaran 2023 ini," ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, dikutip dari keterangan rilis yang diterima pada Kamis (20/4/2023).

Emeraldo menambahkan, untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung, pihak Manajemen TSI Bogor telah berkoordinasi dengan aparat wilayah, termasuk Polri untuk peningkatan pengamanan lalu lintas dan kenyamanan kawasan selama libur Lebaran Idul Fitri 2023. "Pemetaan terkait situasi dan kondisi sudah kita lakukan. Koordinasi dengan Polri dan aparatur wilayah juga sudah diintensifkan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran 2023," kata Emeraldo.

Terkait dengan promo-promo yang digelar Taman Safari Bogor selama Lebaran 2023, Emeraldo mengatakan harga tiket masuk di libur lebaran dikenakan high season rate. Mengutip dari situs resminya, harga tiket safari malam untuk wisatawan domestik mulai dari Rp160.000 untuk usia di bawah 5 tahun dan Rp180.000 untuk pengunjung usia di atas 6 tahun. Sementara untuk wisatawan internasional, harga tiket mulai dari Rp300.000 untuk usia 5 tahun ke bawah dan Rp350.000 untuk pengunjung di atas 6 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Safari Malam di Taman Safari

Berbagai fasilitas safari malam yang digelar selama tujuh hari pada libur Lebaran Idul Fitri 2023 bisa dinikmati pengunjung. Anda bersama keluarga akan berkesempatan untuk menjelajahi kehidupan malam satwa liar dengan mengendarai kereta wisata terbuka dan dipandu oleh guide.

Pengunjung juga akan menikmati wahana permainan, serta menonton dua pertunjukan. Anda akan dibuat takjub pada akhir malam, karena pihak Taman Safari akan menyuguhkan pertunjukan spektakuler Light Dance. Safari Malam adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam liburan bersama keluarga setelah tiga tahun pandemi dilakukan pembatasan.

Atraksi Wild Hunter Show & Firedance juga tak kalah menarik saat ikut Safari Malam. Pertunjukan pemburu liar tersebut tak kalah seru dilakukan di malam hari, di mana pengunjung akan melihat para penari beraksi memainkan api di atas panggung. 

Untuk pembelian tiket diinformasikan loket untuk Safari Malam akan dibuka pukul 18.30 dan loket ditutup pukul 21.00 WIB. Waktu operasional Safari malam mulai dari pukul 19.00--23.00 WIB. 

3 dari 4 halaman

Taman Safari Bogor Sambut Kelahiran Badak Putih Afrika

Sebelumnya Kebun Binatang Taman Safari Bogor kedatangan penghuni baru, seekor badak putih Afrika yang dinamai Ramadhani Jumat Agung. Berita tersebut diketahui lewat akun Instagram resmi Taman Safari Bogor.

"Hai Sahabat Satwa... Taman Safari Bogor punya penghuni baru namanya Ramadhani Jumat Agung (Raja). Badak Putih Afrika (Ceratotherium simum) ini lahir pada Jumat (7/4/2023) sekitar pukul 19:59 WIB. Kelahiran Ramadhani ini tentu menjadi berkah dan kejutan bagi masyarakat Indonesia karena badak merupakan salah satu jenis satwa yang langka dan dilindungi," tulis akun dikutip Kamis (20/4/2023).

Ramadani Jumat Agung merupakan hasil perkawinan indukan Badak Putih Afrika bernama Chuma yang usianya 20 tahun dan indukan jantan bernama Merdeka yang usianya pun sudah 20 tahun. Di video reels singkat yang diunggah tampak bagaimana tingkah pola bayi yang disebut sudah dapat meniru induknya.

Disebutkan badak putih Afrika termasuk hewan yang dilindungi. Jumlahnya sendiri menurut Head of Medical Animal TSI, Bongot Huaso Mulia total ada 11 ekor yang dirawat Taman Safari Group, adapun di Taman Safari Bogor jumlahnya ada enam ekor. 

 
4 dari 4 halaman

Warganet Gemas dengan Bayi Badak Putih Afrika

Badak putih menghabiskan waktu sekitar 16--18 bulan mengandung. Nama yang unik dari bayi badak putih Afrika ternyata idenya berasal dari Pembina YABI Letjen Purn Dodil Wijanarko.

"Bayi badak putih Afrika masih dirawat intensif oleh induk dan akan bisa dilihat 1 bulan lagi," tambahnya.

Dikatakan induk akan merawat bayi badak sampai satu tahun sehingga para pengunjung dapat segera melihatnya. Tentu banyak yang penasaran dan ingin melihat langsung tingkah lucu Ramadhani di Taman Safari Bogor.

Tidak sedikit warganet yang merasa gemas dengan kelucuan badak putih Afrika yang belum lama lahir tersebut. Mereka juga menuliskan berbagai komentar.

"Gemessshh nya....makasih ya ibu chuma sudah berjuang mengandung & melahirkan...semoga sehat" ya kalian berdua...," tulis warganet.

"Raja ini boy or girl? hebat sekali taman safari bs membantu dan lestarika perkembangan populasi hewan terancam punah ini," komentar yang lain.

"Selamat ya mamah badak putih, selamat juga buat taman safari Bogor," sambung warganet lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat