uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Panti Asuhan di Semarang yang Rawat Bayi dari Hamil di Luar Nikah - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama adalah tentang sebuah panti asuhan di Semarang tengah viral, lantaran bukan seperti panti asuhan umumnya. Panti asuhan itu menjadi tempat khusus bagi bayi dari anak di luar nikah. 

"Ini adalah Panti Bayi Manarul Mabrur Semarang, isinya bayi-bayi yang rata-rata dititipkan ortunya karena tidak mampu merawat atau hamil di luar nikah," ungkap pembuat konten yang diunggah ulang akun Instagram @folkshitt, dikutip pada Kamis (13/4/2023). 

Video viral tersebut diawali dengan tayangan saat sebuah mobil masuk ke sebuah pintu gerbang kawasan panti asuhan. Saat masuk tamu seorang wanita berjilbab, ia langsung dikerubungi oleh anak-anak balita yang minta dipeluk.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang jenama pakaian dan aksesori asal Amerika Serikat, New Era, yang menggandeng visual artist lokal, Muklay. Kerja sama mereka menghasilkan produk kaus dan topi bertajuk "City Series."

"Ini merupakan kolaborasi lokal pertama kami yang sudah disiapkan sejak dua tahun lalu," sebut Tien Tamzil, brand marketing manager MAP, saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu, 12 April 2023.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca mengenai Masjid 99 Kubah Makassar merupakan salah satu masjid unik di Indonesia. Dengan arsitektur yang menarik dan berbeda, Masjid 99 Kubah Makassar terlihat seperti salah satu landmark Hawa Mahal terkenal di India yaitu Rajasthan.

Seperti namanya, masjid ini memiliki 99 kubah dengan 1 buah kubah besar dan kubah kecil berjumlah banyak, sesuai dengan jumlah Asmaul Husna yang berjumlah 99. Selengkapnya di top 3 berita hari ini...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Panti Asuhan di Semarang yang Rawat Bayi dari Hamil di Luar Nikah

Sebuah panti asuhan yang menerima bayi dari hamil di luar nikah viral di media sosial. Video viral tersebut diawali dengan tayangan ketika sebuah mobil masuk ke sebuah pintu gerbang kawasan panti asuhan. Saat masuk tamu seorang wanita berjilbab, ia langsung dikerubungi oleh anak-anak balita yang minta dipeluk.

Sikap manja anak-anak ini terhadap tamu yang datang, seakan menggambarkan betapa mereka haus akan kasih sayang orangtua yang tak didapatkan selama ini. Tampak anak-anak yang terdapat di panti tersebut rata-rata masih bayi di bawah usia tiga tahun, ada pula yang sedang tertidur di kasur dan dirawat sekelompok ibu-ibu. 

Anak-anak yang sudah cukup besar dan bisa merangkak bermain sendiri sambil diawasi orang dewasa. Di tayangan selanjutnya pembuat konten menulis, "Mirisnya, di panti bayi Semarang ini sudah tidak bisa menerima ibu hamil KTD dan bayi terlantar lagi, karena sudah penuh." 

Selengkapnya,..

3 dari 4 halaman

Detail Koleksi Terbatas New Era Cap Indonesia X Muklay, Usung Barong Bali dan Bajaj ke Brand Fesyen AS

Menandai kolaborasi perdana dengan seniman Indonesia, jenama pakaian dan aksesori asal Amerika Serikat, New Era, menggandeng visual artist lokal, Muklay. Kerja sama mereka menghasilkan produk kaus dan topi bertajuk "City Series."

"Ini merupakan kolaborasi lokal pertama kami yang sudah disiapkan sejak dua tahun lalu," sebut Tien Tamzil, brand marketing manager MAP, saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu, 12 April 2023.

Secara profil, senimal visual benama asli Muchlis Fachri ini disebut cocok dengan semangat lini pakaian dan aksesori yang berakar pada olahraga ini dinilai cocok. Tien berkata, "Muklay adalah pribadi yang sedang rising secara karier dam dekat dengan kalangan anak muda. Karena itu, ini juga jadi cara kami untuk inject market anak muda."

Muklay sebenarnya menyerahkan 10--12 rancangan desain. Di tahap awal kolaborasi, mereka merilis empat desain awal yang lekat dengan ikon kota-kota besar di Indonesia sebagai anggukan pada tajuk koleksi tersebut. "Jakarta secara khusus disoroti melalui desain bajaj, monas, dan I♥JKT karena represent kota asal Muklay," ujar dia.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

6 Fakta Menarik Masjid 99 Kubah Makassar yang Didesain Ramah Lingkungan, Tetap Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan

Masjid 99 Kubah Makassar memang ditujukkan untuk jadi ikon Sulawesi Selatan. Masjid ini diketahui dibangun di atas lahan reklamasi Pantai Losari yang selalu menjadi daya tarik pelancong dari luar pulau.

Keindahan masjid ini pun semakin terlihat jelas saat matahari terbit maupun tenggelam, akan tampak bayangan masjid terpantul apik saat dilihat dari anjungan Pantai Losari. Di samping itu, masjid ini dibangun di kawasan strategis Center Point of Indonesia Makassar yang terletak di kawasan pantai tersebut. 

Fakta menarik Masjid 99 Kubah Makassar lainnya adalah, konsep ruang terbuka masjid dan sirkulasi udara yang dirancang serta didesain khusus agar tidak memerlukan pendingin ruangan. Sebabnya, bangunan masjid ini termasuk salah satu bangunan ramah lingkungan di mana ruangan dalam masjid bisa terasa sejuk tanpa menggunakan pendingin ruangan.

Tak hanya itu mempercantik masjid, Gubernur Sulawesi Selatan sempat meresmikan air mancur yang ada di bagian pelataran masjid 99 kubah Makassar. Air mancur menari tersebut menyala selama 30 menit setiap setelah salat magrib sampai menjelang waktu Isya.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat