uefau17.com

Dunia Terancam Kiamat Jadi Tema Drama Korea Terbaru Goodbye Earth, Siap Tayang 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Drama Korea (drakor) terbaru belakangan ini menyajikan tema yang beda dari biasanya dan lebih beragam. Salah satuya adalah Goodbye Earth yang menceritakan tentang dunia terancam kiamat.

Drama yang akan ditayangkan di Netflix ini merupakan adaptasi dari novel berjudul 'The Fool at the End of the World' karya penulis asal Jepang, Kotaro Isaka. Aktor top Korea Yoo Ah In yang baru saja memukau lewat aktingnya di Hellbound, didapuk sebagai pemeran utama.

Selain Yoo Ah In, drakor ini juga akan dibintangi oleh Ahn Eun Jin, Jeon Seong Woo, dan Kim Yoon Hye.  Dilansir dari Mydramalist dan sejumlah sumber lainnya, Jumat (17/2/2023), Goodbye Earth memiliki alur cerita yang menegangkan.

Drama menceritakan empat individu yang hidup dalam situasi kacau-balau karena cuma ada 200 hari tersisa sampai Bumi bertabrakan dengan asteroid. Dramanya sendiri saat ini sedang menyelesaikan persiapan akhir untuk segera memulai syuting.

Yoo Ah In akan berperan sebagai Ha Yoon Sang, pacar lama Jin Se Kyung yang dibintangi oleh Ahn Eun Jin. Dia adalah seorang peneliti dari Institut Biosains dan Bioteknologi. Ha Yoon Sang rela meninggalkan Amerika Serikat yang aman untuk berada di sisi Se Kyung di Korea, daerah yang sedang berada dalam bahaya. Sementara Ahn Eun Jin akan berperan sebagai Jin Se Kyung, mantan guru sekolah menengah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asteroid Mendekat

Akibat adanya insiden asteroid yang akan menghantam bumi, dia mulai bekerja sebagai relawan di Balai Kota Ungcheon untuk melindungi anak-anak dari situasi berbahaya. Tokoh lainnya adalah Woo Sung Jung yang menjadi asisten pendeta di gereja Katolik.

Namun setelah tersiar kabar tentang asteroid yang mendekat, Woo Sung Jae harus mengurus umat di gereja sendiri. Pasalnya, pendeta di gereja tersebut melarikan diri karena ketakutan dan meyakini kiamat akan segera terjadi.

Goodbye Earth akan disutradarai oleh Kim Jin Min yang pernah mengarahkan drama sukses lainnya, Lawless Lawyer, Extracurricular dan yang terbaru My Name. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Jung Sung Joo dari Secret Love Affair yang juga dibintangi oleh Yoo Ah In.

Drama Goodbye Earth rencananya akan terdiri dari 12 episode dan dijadwalkan tayang di tahun 2023 ini tapi tanggal pastinya belum diumumkan. Kabarnya, Goodbye Earth jadi salah satu drakor paling dinanti di tahun ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Dijatuhi Meteor

Berada di sistem tata surya membuat bumi kerap kedatangan “tamu”. Bukan alien atau makhluk asing, melainkan asteroid yang bisa memasuki atmosfer bumi, bahkan sempat ada beberapa kejadian Indonesia pernah dijatuhi meteor.  Melansir kanal Hot Liputan6.con, 13 Februari 2023, sebuah batu meteor yang jatuh di rumah warga Sumatera Utara bahkan sempat menghebohkan jagat maya karena dijual dengan harga miliaran rupiah.

Begitu pula dengan sebuah video asteroid yang meledak di Inggris. Tepatnya di atas Selat Inggris, sebuah asteroid tak sengaja terekam oleh kamera warga. Dalam video yang beredar, ledakan asteroid itu menimbulkan cahaya yang sangat terang. Tak sampai satu detik, cahaya terang itu membuat daerah sekitarnya seperti siang hari.

Melansir dari Daily Star, asteroid itu sudah diidentifikasi dengan nama Sar2667. Asteroid berukuran Asteroid 1m itu menciptakan bintang jatuh dan ledakan di udara setelah meledak saat memasuki atmosfer bumi sekitar pukul 3 pagi. Kedekatannya dengan bumi membuatnya jadi meteorit. Yang dikaitkan dengan hujan meteor.

Terlepas dari itu, lewat sudut pandang Islam, fenomena hujan meteor menjadi gambaran peristiwa dahsyat Kiamat. Namun tak bisa dipastikan kapan terjadinya hujan meteor saat kiamat. Namun beberapa fenomena viral jatuhnya benda langit ke bumi ini bisa jadi peringatan.

4 dari 4 halaman

Ledakan Asteroid

Ledakan asteroid yang memasuki bumi itu berkaitan dengan adanya atmosfer. Lapisan udara tak kasat mata ini berfungsi melindungi bumi dan seisinya dari benda luar angkasa. Termasuk asteroid hingga meteorit yang sewaktu-waktu bisa menghujani bumi.

Cuplikan video yang luar biasa itu direkam di media sosial dari pantai selatan Inggris. Kota-kota seperti Brighton serta dari Guernsey dari tempat-tempat seperti Paris dan Normandia bisa melihat ledakan meteorit itu. Kilatan cahaya yang memukau juga dilaporkan terlihat di sebagian besar Inggris selatan dan Wales.

Fisikawan Amerika dan spesialis ledakan asteroid Mark Boslough dari Laboratorium Nasional Los Alamos mengatakan kepada Wales Online bahwa ledakan udara sebesar ini terjadi di suatu tempat beberapa kali per tahun.“Mereka jarang ditemukan sebelumnya, dengan para ilmuwan telah mengantisipasi lintasan Sar2667 menuju Bumi,” ungkap Mark Boslough.

Faktanya, dia mengatakan ini baru ketujuh kalinya dalam sejarah ditemukan sebelumnya. Dan dia menjelaskan ini adalah pertama kalinya dalam sejarah hal ini terjadi "di daerah berpenduduk dengan peringatan yang cukup untuk mendapatkan data"

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat